selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

2009, 25 Juta Tas Hilang di Bandara

Written By unik on Kamis, 25 Maret 2010 | Kamis, Maret 25, 2010

Kamis, 25 Maret 2010 - 10:06 wib
 
Ilustrasi: Ist
JENEWA – Sekitar 25 juta tas hilang di bandara-bandara dunia selama 2009. Kehilangan tas membuat industri mengalami kerugian USD2,5 miliar.


Grup elektronik transportasi udara SITA menjelaskan 52% dari tas yang hilang terjadi karena kesalahan penempatan selama transfer dari dan ke pesawat. Sementara, 16% lainnya tidak datang ketempat tujuan tepat waktu karena tas tersebut tidak masuk ke pesawat.

“Permasalahan lain, kesalahan tiket, handling di bandara kedatangan, dan penanganan masalah,” ,” kata SITA seperti dilansir AFP. SITA memperoleh data tersebut setelah menelusuri melalui data Word Tracer. Penelusuran disponsori oleh SITA dan Organisasi Maskapai Penerbangan Dunia (IATA).

Sebagian besar tas yang hilang dapat diketemukan dan dikembalikan kepada pemiliknya kurang dari 48 jam. Tapi, 3,4% atau sekitar 850.000 tas tidak pernah diambil oleh pemiliknya atau dicuri orang.

Menurut SITA, mekipun jumlah tas yang hilang mencapai jutaan, tapi terjadi penurunan jumlah tas yang tidak datang tepat waktu. Tahun 2009 tercatat 23,8% tas yang tidak datang tepat waktu atau lebih baik dibandingkan 2008 yang sebesar 32,8%.

“Penurunan juga disumbang oleh lebih sedikitnya jumlah penumpang yang melakukan perjalanan udara selama 2009. Tapi jumlah penurunan penumpang tahun 2009 hanya 2,9% sementara jumlah penurunan tas yang hilang menjadi 23% atau jauh lebih besar penurunan tas yang mengalami kesalahan handling,” papar SITA.

Perbaikan handling tas dan lebih sedikit tas yang dibawa penumpang – untuk menghindari biaya tambahan- merupakan faktor utama perbaikan kinerja tas yang hilang.  (Koran SI/ ahmad senoadi)(Achmad Senoadi/Koran SI/rhs)


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com