selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Atasi Bilbao, Atletico Naik ke Papan Tengah

Written By unik on Kamis, 25 Maret 2010 | Kamis, Maret 25, 2010

Okdwitya Karina Sari - detiksport



Jakarta - Tiga angka berhasil dipetik Atletico Madrid setelah mengalahkan Athletic Bilbao 2-0. Kemenangan ini mengantarkan Sergio Aguerro dkk mengoleksi  37 angka dan merangsek naik ke papan tengah.

Pertandingan antara Atletico kontra Bilbao dilangsungkan di Vicente Calderon, Jumat (26/3/2010) dinihari WIB. Seluruh gol di laga ini tercipta di babak kedua. Gol-gol kemenangan tuan rumah tercipta dari kaki Diego Forlan pada menit ke-54 dan Aguerro di menit 86.

Tim tamu mengejutkan di menit-menit awal. Fernando Llorente melakukan sundulan ke arah tengah gawang Atletico tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper David de Gea.

Tidak lama kemudian, Llorente kembali mengancam gawang Atletico. Pemain bernomor punggung sembilan itu melancarkan tembakan dari luar kotak hingga mengenai tiang gawang.

Serangan balasan tuan rumah dimulai oleh Jose Antonio Reyes di menit sembilan. Namun tendangan kaki kirinya mengarah tepat dipelukan Gorka Iraizoz. Peluang dihasilkan Forlan pada menit ke-24 dan 37. Namun di dua kesempatan itu tendangannya masih melebar.

Selanjutnya pertandingan berjalan kurang berkembang. Serangan yang dilancarkan oleh kedua kubu tidak ada yang tepat sasaran. Alhasil skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Kerja keras Forlan akhirnya terbayar di babak kedua. Striker asal Uruguay ini membuat Atletico memimpin 1-0 lewat sepakan kaki kanan yang membobol jala Iraizoz di menit ke 54.

Tujuh menit kemudian, Valera nyaris menggandakan keunggulan buat timnya. Tetapi tandukannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Llorente sukses membuat De Gea kerja keras mengamankan gawangnya. Namun, bola yang diarahkan ke gawang Atletico tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Empat menit menjelang bubar, Atletico berhasil menggandakan keunggulan melalui Aguero. Penyerang Argentina itu menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Los Leones yang tidak mampu dihalau Iraizoz.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: David De Gea; Alvaro Dominguez Soto; Tomas Ujfalusi; Paulo Assuncao; Antonio Lopez; Valera; Jose Jurado; Simao; Jose Antonio Reyes (Eduardo Salvio '82; Sergio Aguerro (Ibrahima Balde '89), Diego Forlan (Nacho Camacho '80)

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz; Aldekoatolora Ustaritz; Mikel San Jose; Xabier Castillo; Andoni Iraola; Ander Iturraspe (Francisco Yeste '66); Javier Martinez; Igor Gabilondo Iker Muniain '74); Carlos Gurpegui (Markel Susaeta '60); Fernando Llorente; Gaizka Toguero ( din / roz )


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com