selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Combat Knife Dari Seluruh Penjuru Dunia Gan!!!

Written By unik on Sabtu, 20 Maret 2010 | Sabtu, Maret 20, 2010

Selamat malam agan2 sekalian, kali ini ane mau share kepada agan2 semua ttg pisau-pisau unik dari seluruh penjuru dunia!!! senjata ini mungkin udah pernah agan liat di game-game perang, manga, film, dll(yeah, ane juga sumbernya dari situ kok ) Nah, langsung aja... cekidot!!!!


Quote:
1.Katar (Katara: Dalam bahasa India)
Katar merupakan sebuah pisau dari India. Bentuknya sangat artistik, mudah dibawa, ringkas dan tentunya "mematikan" katar digunakan para assasin India pada zaman pertengahan dulu. Lalu, Kenapa senjata ini disebut mematikan? karena, pada zaman dahulu, para assasin dari India melumurkan racun yang super mematikan pada senjata ini.
Jadi jika targetnya tidak mati dalam sekali tusukan, maka racun yang dihasilkan oleh katar ini akan membunuhnya dalam jangka waktu hanya beberapa menit bahkan detik!!! (Setara racun ular kobra tuh).
Keunggulan lain dari katar adalah kemampu
annya untuk bisa membuka saat target tertusuk .Jadi, saat senjata itu mengenai target, sang assasin akan memutar katarnya dan.....(yah taw sendiri kan ) Nama senjata ini diambil oleh pembuat anime avatar(bukan yang navi lo ya ) sebagai salah satu nama karakternya, yaitu katara Katar juga digunakan sebagai salah satu olahraga pertempuran di India. Tidak seperti di game-game yang lebih cenderung menggunakan katar di kedua tangan mereka. Dalam olahraga katarr di India, mereka hanya menggunakan satu katar dan perisai (Tentunya mereka tidak saling melukai, orang yang bermain olahraga katar haruslah orang yang sudah terlatih agar tidak melukai lawannya)
Spoiler for Katar Pics:

Sarung Katar dan Kondisi Saat Tetutup



Katar saat terbuka


Spoiler for Katar Fighting Video:


Quote:
2.Stiletto (Dalam bahasa Indonesia berarti "Belati")
Merupakan pisau tempur saat zaman perang dunia pertama di Italia. Tentara Italia menggunakan Stiletto sebagai senjata substitusi mereka (Jadi, stiletto hanya digunakan pada saat tertentu saja. Digunakan sebagi combat weapon untuk menikam musuh secara diam-diam)
Tetapi sebetulnya Stiletto sudah digunakan sejak zaman pertengahan dahulu oleh para ksatria. Bentuk Stiletto yang meruncing dan super tajam membuatnya mampu menembus armor musuh yang tebal sekalipun(Tapi gak berlaku buat kevlar atau atau armor-armor canggih zaman sekarang ya )
Stiletto juga mengalami berbagai perubahan bentuk sejak zaman pertengahan sampai sekarang.
Spoiler for Stiletto Pics:

Stilleto zaman sekarang, udah dibikin switchblade


Stilleto jadoel


Spoiler for Stilleto Vids:


Quote:
3.Wakizashi 脇差(Berarti senjata sampingan dalam bahasa indonesia)
Merupakan senjata substitusi samurai Jepang zaman Edo dahulu. Karena para Samuari jepang lebih cenderung memakai katana, tombak, panah daripada wakizashi. Sebenarnya wakizashi adalah sebuah "pedang" tetapi saking pendeknya lebih diakui sebagai pisau.Dalam tradisi samurai jepang, wakizashi digunakan untuk seppuku yaitu bunuh diri dengan menusukkan wakizashi ke perutnya. Seppuku dilakukan jika sang samurai tidak bisa menunaikan tugasnya
Spoiler for Wakizashi Pics:



Dipilih-dipilih...


Spoiler for Wakizashi Vids:


Beberapa Combat dagger yang nggak bisa ane deskirpsikan:

Spoiler for Damascus Dagger:

Merupakan pisau artistik buatan kota Damaskus, Syria. Terkenal karena bajanya yang kuat.


Spoiler for Main Gauche:

Pisau yang digunakan sebagi parrying weapon atau penangkis senjata (senjata jarak dekat tentunya) Dikenal juga sebagai Swordbreaker (Penghancur pedang) Digunakan di eropa pada zaman renaissance dan zaman pertengahan. Dalam bahasa Prancis, main gauche berarti "tangan kiri" sebagai senjata kedua para ksatria saat perang. Merupakan Combat dagger dari Prancis


Spoiler for Jitte/Jutte:

Merupakan combat dagger yang biasanya digunakan oleh para ninja di jepang. Bobotnya yang ringan membuat senjata ini mudah digunakan dan pastinya mematikan


Spoiler for Dirk:

Combat dagger para ksatria dari Skotlandia. Mereka menggunakan ini sebagai pengganti pedang


Spoiler for Pugio:

Merupakan senjata milik para ksatria Roma pada zaman sebelum masehi.
Bentuknya yang lebar dan sangat keras membuat senjata ini sangat menyakitkan saat menusuk atau menebas lawan.Bisa dibilang ini adalah broadsword mini.


Spoiler for Kukri:

Merupakan pisau dari India, kemudian dibawa ke timur tengah, Persia, dll...
Bnetuknya yang melengkung membuat pisau jenis ini lebih tepat digunakan untuk memenggal seseorang/ memotong salah satu bagian tubuhnya.Pisau ini juga digunakan oleh orang - orang nepal / bangladesh sebagai senjata sampingan, Kukri dipakai oleh pasukan Gurkha (Pasukan non-Inggris tetapi pasukan ini dibentuk oleh Inggris) sebagai senjata melee yang standar. Pasukan Gurkha dipilih dari clan2 yang memang terlahir untuk berperang


Spoiler for Karambit:

karambit atau lebih bagus disebut "Knuckle Edge" adalah senjata yang diperkirakan berasal dari Jawa, lalu dibawa ke Malaysia, Filipina, Thailand, dll. Bentuknya mirip senjatanya Asuma dari film Naruto


Spoiler for Karambit Vids:


NAH, INI DARI TANAH AIR KITA GAN!!! PADA KENAL GA?

Quote:
KERIS

Merupakan salah satu dari sekian senjata tradisional di Indonesia.Berdasarkan dokumen-dokumen purbakala, keris dalam bentuk awal telah digunakan sejak abad ke-9. Kuat kemungkinannya bahwa keris telah digunakan sebelum masa tersebut.Keris juga berbeda tergantung wilayahnya di Indonesia.Keris lebih cocok dianggap pisau daripada pedang. Keunggulan keris bukan pada tebasannya, tapi pada tusukannya. Bentuknya yang meliuk-liuk membuat senjata ini menyakitkan dan mematikan daripada pisau biasa. Sebaliknya, jika digunakan sebagai senjata untuk menebas, pisau kurang efektif. Bentuknya yang meliuk membuatnya sulit untuk memotong/ menebas objek.
Spoiler for Keris Pics:


Spoiler for Keris Fighting Vids:


Quote:
Tambahan dari agan2
Quote:
Originally Posted by dimsum_2009 View Post
nambahin gan yang dari indonesia

badik
Spoiler for badik:


rencong
Spoiler for rencong:


kujang
Spoiler for kujang:
Quote:
Originally Posted by zeff08 View Post
nambahin gan



Celurit adalah senjata khas dari suku Madura, Indonesia dan biasa digunakan sebagai senjata carok. Senjata ini sudah melegenda sebagai senjata yang biasa digunakan oleh tokoh yang bernama Sakera. Masyarakat Madura akan "mengisi" celurit dengan khodam dengan cara merafalkan doa doa sebelum melakukan carok.


sakit nih senjata
Quote:
Originally Posted by call.me.ADI View Post
Thanks for infonya gan

dari Kalimantan Gan Mandau

Spoiler for mandau:

Sesuai janji ane, ni ane kasi UPDATE!!!


Quote:
1.Punyal(Pisau Filipina)

Digunakan oleh orang Maranao di Filipina, disana ini diaggap seperti keris. Digunakan untuk berperang dan sebagai peralatan rumah tangga.
Spoiler for Punyal Pics:


Quote:
2.Corvo

Combat knives dari Chili. Digunakan pada saat Perang Pasifik. Dikatakan bahwa tentara Chili akan meminum sebuah ramuan bernama Chupilca del diablo (The Devil's Chupilca) dan menjadi beringas. Ia menyerang musuhnya dengan membababi-buta menggunakan corvo(Nekat banget...). Pisau ini kemudian dijadikan lambang di negara tersebut.
Spoiler for Corvo Pics:


Quote:
3.Bagh Nakh (Tiger Claw)

Merupakan senjata gabungan antara pisau dan cakar. Merupakan senjata yang berasal dari India. Biasa digunakan sebagai senjata untuk mempertahankan diri. Bisa digunakan sebagai senjata untuk pertarungan "By One" ataupun diam-diam.
Spoiler for Bagh Nakh Pics:


sumber



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com