selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Desain Putra Indonesia yg memenangkan Kompetesi Desain Pencakar Langit Dunia 2010

Written By unik on Jumat, 19 Maret 2010 | Jumat, Maret 19, 2010

Desain Putra Indonesia yg memenangkan Kompetesi Desain Pencakar Langit Dunia 2010

Quote:


Majalah evolo telah mengumumkan pemenang Kompetisi Gedung Pencakar Langit 2010 atau "2010 Skyscraper Competition". Dilaksanakan pertama kali pada tahun 2006, kompetesi gedung pencakar langit ini telah menghasilkan banyak gagasan tentang perancangan gedung pencakar langit yang lebih baik dimasa depan dengan menggunakan teknologi terbaru, material, estetika dan tentu saja ramah lingkungan. Penghargaan ini ditujukan untuk mencari bakat-bakat muda dengan gagasan atau ide-ide yang mengubah cara pandang kita mengenai arsitektur hubungannya dengan alam dan lingkungan. Para juri di tahun 2010 ini merupakan para pemuka dan pakar yang ahli di bidang arsitektur dan desain misalnya Mario Cipresso, Kyu Ho Chun, Kenta Fukunishi, Elie Gamburg, Mitchell Joachim, Jaeyoung Lee, Adelaïde Marchi, Nicola Marchi and Eric Vergne. Juri telah memilih 3 pemenang dari 27 finalis dari sebanyak 430 entri dari 42 negara.

Quote:
Juara Pertama dianugerahkan kepada Chow Khoon Toong, Ong Tien Yee, and Beh Ssi Cze dari Malaysia untuk desain proyek "vertical prison" atau penjara vertikal. Proyek mereka dalah menguji kemungkinan kemungkinan membangun sebuah penjara yang melayang di udara. Sementara di bawahnya adalah komunitas bebas dengan lahan pertanian dan pabrik-pabrik.

Spoiler for desain penjara apung:



Quote:
Juara Kedua dianugerahkan kepada Rezza Rahdian, Erwin Setiawan, Ayu Diah Shanti, Leonardus Chrisnantyo dari indonesia dengan desain Ciliwung Recovery Program (CRP). Desain CRP dirancang untuk mengumpulkan sampah dari tepi sungai dan sekaligus memurnikan air sungai ciliwung menggunakan mega-filter yang beroperasi dalam 3 tahapan berbeda. Yang pertama memisahkan jenis sampah yang berbeda dan memanfaatkan sampah organiknya sebagai pupuk tanah. Tahap kedua memurnikan air dengan membuang bahan kimia berbahaya dan menambah mineral penting. Air bersih kemudian dibuang kembali ke sungai dan ke dekat ladang pertanian melalui sistem tabung kapiler. Akhirnya dalam fase ketiga semua limbah mengalami proses daur ulang. Salah satu aspek yang paling penting dari proposal ini adalah penghapusan permukiman kumuh di sepanjang sungai. Mayoritas orang akan tinggal dan bekerja di crp yang dapat dipahami sebagai kota baru di jakarta. Proyek crp akan 100 % menjadi bangunan yang berkelanjutan yang akan menghasilkan energi melalui angin, surya, dan sistem hidroelektrik.
Quote:


Quote:
Juara Ketiga dianugerahkan kepada Nested Ryohei Koike, Jarod Poenisch dari Amerika Serikat dengan desain "Skyscraper in Tokyo". desain ini mengadaptasi iklim/cuaca, urban dan kondisi programmtik dengan menggunakan material dan konstruksi robot yang canggih.

Spoiler for Juara Ketiga - Skyscraper in Tokyo :



Sumber :






0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com