selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Kompetisi melemparkan pesawat kertas di Jepang

Written By unik on Senin, 15 Maret 2010 | Senin, Maret 15, 2010

Kompetisi melemparkan pesawat kertas di Jepang




Setiap olahraga memiliki batas-batas, hambatan, tujuan dan catatan tersendiri [dengan harapan bisa melewatinya]. Tidak terkecuali juga dalam dunia kompetisi melemparkan pesawat kertas. Dalam dunia penerbangan mini tersebut, penerbangan selama 20 detik adalah hal yang luar biasa, 25 detik atau lebih itu telah dianggap kelas dunia dan 30 detik adalah yang terbaik, setidaknya sampai sekarang belum pernah terdengar hingga angka terakhir.


Seperti yang dikutip dari www.weirdasianews.com, hanya satu orang yang pernah mendekati angka 30 detik. Seorang virtuoso pesawat kertas, Takua Toda, menerbangkan pesawat kertas sepanjang 10 sentimeter hasil desainnya sendiri dan berusaha untuk memecahkan rekor 27,9 detik yang pernah dipecahkan oleh dirinya di Hiroshima beberapa bulan yang lalu. Diakui oleh Guinness World Records, rekor tersebut merupakan yang terbaik yang pernah direkam untuk pesawat kertas. Usaha terakhirnya hanya mencapai angka tak jauh dari sebelumnya, yaitu pada 26,1 detik.



"Saya merasa banyak tekanan. Semuanya karena banyak faktor; kelembaban di udara, suhu, dan kerumunan orang, "kata Toda, setelah pesawat kertasnya terbang di sebuah hanggar milik Japan Airlines dekat bandara Haneda Airport, Tokyo.

Toda, yang bekerja sebagai seorang insinyur, adalah ketua dari Asosiasi Pesawat Origami Jepang dan hampir tak tertandingi dalam kemampuannya untuk melipat pesawat kertas.

Secara tradisional, hanya satu lembar kertas saja yang digunakan untuk membuat pesawat kertas dan tanpa memotong atau direkatkan. Pita perekat diperbolehkan oleh Guinness tapi tidak disetujui oleh berbagai sekolah origami tradisional. Toda tidak menggunakan pita untuk pesawat kertas yang mencapai waktu 26,1 detik, dan karena catatan ini ia masih yang terbaik[Rekor sebelumnya selama 24 detik juga telah dipecahkan olehnya].

Menurut Toda, membidik ke atas dan tidak lurus ke depan adalah kunci untuk melemparkan pesawat kertas secara efektif. Ini memungkinkan pesawat untuk mendapatkan ketinggian dan perlahan-lahan berputar kembali ke tanah.

"Ini benar-benar sebuah olahraga. Teknik lemparan yang sangat sulit. Aku akan memecahkan rekor 30 detik. Itu hanya soal waktu", kata Toda.




source : megindo.net


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com