selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

lovable guinea pig

Written By unik on Kamis, 25 Maret 2010 | Kamis, Maret 25, 2010



GUINEA PIG
Informasi


Spoiler for answer:
guinea pig adalah hewan pengerat dari Amerika Selatan.Guinea pig tidak terancam punah di alam liar. Di Amerika Selatan, guinea pig sering diburu atau dibesarkan untuk dagingnya. Di Amerika Serikat, guinea pig disimpan sebagai hewan peliharaan dan juga digunakan dalam studi. Hobbi membuat ras guinea pig berkembang biak menjadi banyak, tapi toko-toko hewan peliharaan biasanya menjual hewan yang dibiakkan silang. Ada beberapa jenis guinea pig yang diakui. yaitu american , White-crested, Abyssinian (cover), Peru , Silky dan Teddy. Guinea pig tidak agresif, lebih suka melarikan diri dalam menghadapi bahaya daripada membalas. Mereka adalah makhluk yang sensitif dan bisa menjadi panik jika tiba-tiba dan terkejut oleh suara keras



Apa yang kamu harapkan dari guinea pig ?

Spoiler for answer:
Guinea Pig (marmut) adalah binatang cerdas dan pendiam. Sebagai hewan soliter, jika kamu sudah mempunyai ikatan yang kuat , mereka dapat melompat di sekitar Anda, menyambut Anda dengan berbagai suaranya. Guinea pig tidak memerlukan banyak waktu Anda seperti hewan peliharaan lainnya, tetapi jika anda meluangkan lebih banyak waktu dengannya , mereka akan lebih interaktif. Mereka adalah makhluk yang sangat aktif dan menikmati labirin" dan berjalan melalui terowongan. Mereka dapat bermain dengan mainan, dan jika Anda memiliki lebih dari seekor guinea pig, mereka akan bermain permainan mengejar satu sama lain. Guinea pig adalah makhluk sosial dan membentuk suatu urutan kekuasaan, sering didominasi oleh laki-laki. Overcrowding dapat menyebabkan agresi dan laki-laki dapat anjing agresif terhadap laki-laki lain di hadapan wanita.Guinea pig tidak beradaptasi dengan baik terhadap perubahan dalam lingkungan mereka atau makanan. Hair barbering (mengunyah bulu) dapat terjadi dalam situasi stres dan berdesak-desakan.


Keterangan Guinea Pig

Spoiler for answer:
1.Panjang tubuh: 12 inci (310 milimeter)
2.berat badan : 750-1.200 g
3.kematangan seksual: laki-laki: 3-4 bulan
perempuan 2-3 bulan
4.hidup rata-rata : 5-8 tahun


JENIS-JENIS GUINEA PIG

1.ABBYSSINIAN

Spoiler for PICTURE:

Abyssinian Guinea Pig sangat khas penampilannya. Mereka memiliki pola bulu rambut berputar terdiri dari 8 sampai 10, yang disebut mawar. bisa dikatakan mereka sedang mengalami 'bad hair day', tapi itu hanya bagian dari daya tariknya.


2.AMERICAN

Spoiler for PICTURE:

American adalah guinea pig yang sangat banyak dipelihara.Karena perawatanya yang mudah,american merupakan jebis bulu pendek,dan terdapat berbagai corak dan warna yang bervariatif.


3.PERUVIAN

Spoiler for PICTURE:

Peruvian merupakan guinea pig long hair .. dengan ciri waktu rambutnya pendek , akan terlihat jabrik-jabrik..guinea pig jenis ini memerlukan perawatan extra , tetapi kalau bulunya sudah panjang dan perawatnnya bagus , anda dijamin gag akan kecewa. NB : pict yang kedua guinea pig aq loh,namanya chloe


4.SHELTIE / SILKIE

Spoiler for PICTURE:

Sheltie/silkie adalah guinea pig jenis long hair juga .. guinea pig ini memiliki bulu yg halus dan teratur.. NB : saya paling suka sama GP ini .. lucuuuu ! tp blon punya ..


5.TEDDY GUINEA PIG

Spoiler for PICTURE:

Teddy guinea pig , seperti namanya guinea pig ini memiliki bulu seperti teddy bear .. dengan bulu yang pendek dan lembut , guinea pig jenis ini sangat jarang ada di indonesia.


5.TEXEL GUINEA PIG

Spoiler for PICTURE:

Texel guinea pig , guinea pig yang juga sangat jarang di indonesia.guinea pig ini memiliki bulu yg ikal , seperti rambut artis .. .. di luar sana , guinea pig jenis ini , memenangkan beberapa kompetisi ..


6.WHITE CRESTED GUINEA PIG

Spoiler for PICTURE:

White Crested Guinea Pig , merupakan jenis american , juga disebut american crested , knpa dy dijadikan jenis sendiri ? karena guinea pig ini seperti menggunakan mahkota , dengan corak putih di kepalanya ..


7.SKINY GUINEA PIG

Spoiler for PICTURE:

skiny guinea pig adalah guinea pig yg tidak biasa .. tidak memiliku bulu .. di indonesia sepertinya blum ada yg memeliharanya , tetpai di US skinny pig lumayan digemari



Nih aq ada video bagi kalian yang penasaran sama kelucuan guinea pig .. bahkan ada trick yang bisa diajarin.. ^^


ini 3 guinea pig rebutan timun .. lucuu


ini guinea pig pinter .. bisa buka n tutup kandang sendiri .. ^^


ini guinea pig luucuuuu bngettt ! diajarin trick circle dan shake hand


cara mandiin guinea pig biar tambah cantik


peruvian guinea pig


favorit aq nihh .. lucu bnget !


ini namanya popcorning .. guinea pig loncat" tak terkendali,menunjukan dy senang .. ^^


kaskus



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com