selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Misteri Tugu Pancoran dan KISAH dibalik nya ....

Written By unik on Rabu, 24 Maret 2010 | Rabu, Maret 24, 2010



http://iwandahnial.files.wordpress.com/2008/09/pancoran-1.jpg



seperti di lihat di gambar kita akan membahas patung PANCORAN… pasti semua bertanya tanya mengenai arah tangan dari patung pancoran. hal seperti ini juga terjadi pada diri saya yang selalu bertanya tanya mengapa arah tangan patung pancoran mengacung ke arah utara???
mengapa tidak ke arah timur. atau selatan?? mengapa pula tidak mengarah ke istana???


Patung yang biasa di sebut patung pancoran ini sebenarnya bernama asli patung dirgantara. karena letak nya yang berada di daerah pancoran, patung ini biasa di sebut patung pancoran. patung ini memiliki tinggi 11 meter dan terbuat dari 11 ton perunggu serta memiliki landasan berbentuk lengkungan dari beton setinggi 27 meter. Dirancang oleh Edhi Sunarso, dibuat oleh seniman Keluarga Arca dari Yogyakarta, dan diawasi langsung oleh Presiden Soekarno sendiri, patung ini selesai dibangun dalam dua tahun (1964-1965).
Ada gosip yang mengatakan bahwa Presiden Soekarno harus menjual mobilnya untuk membiayai pembuatan patung ini. Sayangnya sekarang monumen ini tertutupi oleh jalan layang dan jalan tol, dapat Anda lihat fotonya di galeri.
inilah potret pancoran tempoe doloe…

http://1.bp.blogspot.com/_vnQkkukmKR0/S6qdsfTfyrI/AAAAAAAAIUk/05R_qiEFvPs/s1600/2986021.jpg

Arah tangan patung pancoran…!!!
beberapa cerita tentang misteri acungan tangan patung pancoran terus mengalir selama beberapa dekade. beberapa orang menceritakan bahwa patung ini menhadap ke sebuah pelabuhan sunda kelapa yang merupakan jantung peradaban bangsa indonesia selama di jajah belanda. ada juga yang mengatakan bahwa patung ini mengarah ke sebuah lokasi harta karun peninggalan Ir. Soekarno yang konon bisa melunasi hutang negara indonesia.




sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com