selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

MIT Menemukan Sumber Energi Listrik Baru

Written By unik on Rabu, 17 Maret 2010 | Rabu, Maret 17, 2010

(Sebuah nanotube karbon dapat menghasilkan gelombang yang sangat cepat kekuasaan bila dilapisi oleh lapisan bahan bakar dan dinyalakan.CNN), Sumber energi ini sangat kecil, Anda tidak dapat melihat dengan mata telanjang.
Para ilmuwan di Massachusetts Institute of Technology telah menemukan sumber energi yang dapat Anda lihat hanya melalui mikroskop.

Para peneliti merancang proses untuk menghasilkan listrik dengan menggunakan nanoteknologi. Mereka berencana untuk memperbaiki proses dengan harapan menciptakan baterai ramah lingkungan baru, di antara produk-produk lain.
Cara kerjanya seperti ini: Peneliti menggunakan kabel kecil, yang dikenal sebagai karbon nanotube, untuk menciptakan gelombang energi yang kuat, menurut Michael Strano Professor teknik kimia. Dia juga penulis senior makalah tentang fenomena baru ini, yang diterbitkan dalam jurnal Bahan Alam.
Setelah lapisan kawat kecil ini dilapisi dengan lapisan bahan bakar, kata Strano timnya menghasilkan apa yang disebut gelombang dan thermopower, dan menemukan reaksi yang mungkin akhirnya akan digunakan untuk daya elektronik, komputer dan ponsel.
“Hal ini bisa mengakibatkan baterai yang sampai 10 kali lebih kecil dan tetap memiliki kekuatan yang sama. Dalam energi portable dan area konservasi energi, kami mencoba untuk menemukan sumber-sumber daya yang memiliki bentuk yang lebih kecil tapi menyimpan lebih banyak energi,” Strano mengatakan kepada Radio CNN.
Untuk membangun sebuah sumber daya seperti baterai, itu perlu untuk memindahkan elektron dalam suatu material dari satu ujung baterai ke yang lain dan menciptakan arus listrik. Pada gelombang thermopower MIT ini, para peneliti menemukan, dengan menggunakan kelas molekul kanal sebagai karbon nanotube.
Strano berkata “beberapa keuntungan dari teknologi ini yaitu Anda dapat menghasilkan banyak kekuatan untuk perangkat yang sangat kecil”
Dan itu belum semua. Kebanyakan baterai yang di pasaran sekarang adalah terbuat dari logam berat yang sangat beracun, yang sangat buruk bagi lingkungan  logam seperti timah, nikel dan cadmium.
“Baterai dibuat dari teknologi thermopower baru ini akan benar-benar tidak beracun kata” Strano.
“Bahan-bahan yang kami gunakan untuk membuat gelombang thermopower ini adalah bahan organik. Mereka tidak tumbuh secara alami, tapi mereka terbuat dari karbon. Dengan kata lain, Anda pada dasarnya dapat membakar mereka, atau mereka akan mendegradasi sepanjang waktu, tidak ada residu logam berat , “kata Strano.
Ada manfaat potensial lain dalam menggunakan apa yang disebut baterai thermopower yaitu penghematan energi.
“Kebanyakan orang tidak menyadari banyak baterai yang tidak digunakan dalam laptop itu mempunyai kebocoran energi” kata Strano.  “Jika Anda mengambil semua baterai laptop yang dihasilkan dalam satu tahun, dalam keadaan off, sejumlah energi mereka bocor selama tahun itu, kita bisa menyimpan dalam reaktor nuklir kecil … dan pada dasarnya energi itu hilang  hanya dari baterai laptop. ”



sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com