selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Novel "Obama Anak Menteng" Diluncurkan

Written By unik on Senin, 15 Maret 2010 | Senin, Maret 15, 2010







Jakarta: Penulis dan sutradara Damien Dematra meluncurkan novel bertajuk "Obama Anak Menteng", di Sekolah Dasar Negeri 01 Menteng, Jakarta, Senin (15/3). "Buku ini dibuat untuk menginspirasi anak-anak agar mau "bermimpi". Buku tentang masa kecil Obama di SDN Menteng 01 ini contoh dari kekuatan mimpi, the power of dreams," ujar Damien saat acara peluncuran.

http://nativenotes.net/wp-content/uploads/2008/06/image018.jpg


Damien menyatakan, buku itu mengisahkan keberhasilan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai seorang pluralis. "Obama ialah ikon dari pluralisme dan lewat buku ini saya ingin menyatakan jangan takut untuk berbeda atau menjadi minoritas. Dari yang minoritas bisa menjadi orang nomor satu di tempat yang mayoritas seperti Obama," ujar Damien.

http://sbelen.files.wordpress.com/2008/11/610xhttpwwwyauhuinetmasa-kecil-obama-sempat-tumbuh-besar-di-indonesia.jpg


Kisah masa kecil, di sekolah, dan rumahnya di Menteng jadi latar belakang novel. Dengan mewawancarai kurang lebih 30 orang kerabat, teman sekolah, dan teman sepermainan Obama selama dua pekan, Damien menyatakan novel ini bisa dikatakan memang terinspirasi dari kisah nyata dari pengalaman kecil Obama di Indonesia, namun tetap ditambahi unsur-unsur imajinasi.

Berkaitan dengan peluncuran buku itu, Kepala SDN 01 Menteng Hasimah menyatakan, peluncuran buku sangat menginspirasi keluarga besar SDN 01 untuk bisa menulis. "Menulis tidaklah mudah, jika ingin menjadi penulis harus mengetahui banyak informasi dan rajin membaca," katanya.

Damien berharap buku setebal 206 halaman dan ditulis lima hari itu bisa diberikan langsung ke Obama saat datang ke Indonesia. Damien menyatakan, buku adalah hasil karya dari sesuatu yang tidak direncanakan, yakni bersumber dari perbincangan saat makan malam dengan beberapa teman Damien yang berasal dari Kedutaan Besar Amerika Serikat.

http://sbelen.files.wordpress.com/2008/11/obama-plays-bicyclehttpwwwindonesiamediacom20084midserba_serbiobamahtm1.jpg?w=250&h=350


"Buku ini ditulis karena panggilan idealisme saya sebagai penulis, ingin membuat karya yang inspiratif. Bukan disengaja karena Obama mau datang," kata Damien. Selanjutnya, Damien menyatakan cerita ini akan dibuat film yang rencananya akan mulai digarap pada akhir tahun, dan diluncurkan tahun depan.(JUM/Ant)





sumber :http://berita.liputan6.com/sosbud/201003/267934/Novel.Obama.Anak.Menteng.Diluncurkan


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com