selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Pemerintah Akan Tingkatkan Bantuan Kepada PMI

Written By unik on Kamis, 25 Maret 2010 | Kamis, Maret 25, 2010

Presiden SBY saat menyampaikan sambutan penganugerahaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali, di JCC, Kamis (25/3) sore. (foto: cahyo/presidensby.info)
Presiden SBY saat menyampaikan sambutan penganugerahaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali, di JCC, Kamis (25/3) sore. (foto: cahyo/presidensby.info)
Jakarta: Darah adalah kadi bagi kehidupan, blood is a gft of life. Kalimat bijak ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada sambutannya saat menyerahkan Anugerah Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali di Gedung Cendrawasih, Jakarta Conventon Center, Kamis (25/3) sore.

"Para pendonor darah sukarela adalah pahlawan dan pejuang kemanusiaan," ujar Presiden SBY. "Bapak-ibu telah menunjukkan kepedulian dan rasa kesetiakawanan yang tinggi, bapak-ibu memberi contoh yang mulia dengan tulus dan ikhlas."

Untuk itu, Presiden mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pendonor dan PMI. "Di berbagai daerah bencana, ketika saya turun ke lapangan, yang pertama-tama saya pasti bertemu adalah PMI --disamping TNI dan Polri," kata SBY.

Presiden menyambut baik rencana PMI ke depan untuk meningkatkan kinerjanya yang bersemboyankan "44", maksudnya 4 juta kantong darah, 4 hari persediaan darah di seluruh Indonesia. "Saya yakin bisa dicapai dengan bantuan pemerintah dan mayarakat luas," SBY menjelaskan.

Selain itu, Presiden SBY menegaskan bahwa pemerintah akan meningkatkan bantuan kepada PMI. "PMI harus kreatif dan inovatif.Pemerintah akan mendukung dan memberikan bantuan agar apa yang ingin ditingkatkan tercapai," Presiden menambahkan. Presiden juga meminta PMI tetap menjalin kerja sama dengan lembaga serupa, seperti PMI internasional dan Bulan Sabit Merah. Presiden juga meminta pemerintah daerah membantu PMI. (yun)


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com