selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Ras kucing Cymric

Written By unik on Kamis, 18 Maret 2010 | Kamis, Maret 18, 2010

Salah satu ras kucing adalah Cymric (dibaca kim rik). Karateristik sifatnya menurut beberapa orang sedikit mirip dengan anjing yaitu suka menggeram terhadap sesuatu yang mengganggunya. Sifatnya yang lain adalah menyukai benda-benda yang bersinar seperti cahaya.
Cymric dari sisi fisiknya mirip dengan jenis kucing Manx. Yang membedakannya hanyalah panjang bulunya. Bahkan karena miripnya ada yang menduga bahwa ras kucing ini adalah hasil persilangan antara Manx dengan Persia. Lihat saja sendiri pada gambar dibawah ini, hampir sama bukan?
kucing-Cymric-1
kucing-Cymric-2
Dari beberapa fakta sejarah yang penulis dapat. Ras Manx dan Cymric berasal dari pulau kecil yang berada di tengah dua negara besar inggris dan irlandia.Namun perkembangan jenis kucing ini malah baru dimulai pada sekitar 1960.
Ialah Blair Wright dan Leslie Falteisek yang memelihara kucing manx berbulu panjang. Namun mereka malah menemukan ras yang baru. Oh ya satu lagi dulu jenis kucing ini bernama Longhaired Manx. Namun pada tahun 1990 diganti dengan Cymric yang berarti kota wales di inggris.


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com