selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Robot Kecil Penjinak Bom dalam Ransel Mirip di Film The Hurt Locker

Written By unik on Kamis, 18 Maret 2010 | Kamis, Maret 18, 2010

The Dragon Runner Robot Kecil Penjinak Bom Mirip di Film The Hurt Locker [Pict + Video].. Robot Penakluk Bom berteknologi tinggi yang bisa dimasukkan ransel telah diresmikan oleh Departemen Pertahanan hari ini. Perangkat The Dragon Runner ini akan membantu tentara untuk mencari dan menonaktifkan bahan peledak berbahaya di garis depan pertempuran. Kapabilitas diuji oleh anggota Korps Logistik Royal hari ini. Berukuran 9 “x8″ x3 “, robot yang ringan mengingatkan pada robot digunakan dalam memenangkan Oscar film The Hurt Locker. Beratnya £ 14 – sama dengan tujuh kantong gula. Dan dapat bergerak dengan kecepatan 5mph.

The Dragon Runner Robot Kecil Penjinak Bom dalam Ransel Mirip di Film
The Hurt Locker [Pict + Video]

The Dragon Runner Robot Kecil Penjinak Bom dalam Ransel Mirip di Film The Hurt Locker [Pict + Video]


the Cutlass bomb disposal robot
Robot yang canggih menggunakan kontroler intuitif, tidak seperti pada konsol game. Ia dapat naik tangga dan bahkan membuka pintu. The Dragon memiliki empat kamera on board yang gambarnya dikirim kembali ke operator. Setiap gambar dapat dilihat pada layar secara terpisah atau keempatnya sekaligus dalam layar. Hal ini dilengkapi dengan sebuah lengan manipulator yang dapat menggali di sekitar benda-benda yang mencurigakan dan mengangkat barang yang berat lebih dari £ 10. Ini juga dapat memungut barang kecil yang bekerja untuk mengganggu perangkat mencurigakan.
Sekitar 100 robot telah dibuat dengan anggaran £ 12m perjanjian kontrak dengan QinetiQ UK. Semua akan digunakan untuk sejumlah resimen termasuk RAF’s Bomb Disposal Skuadron, yang sedang ditugaskan di provinsi Helmand pada bulan Maret. MOD juga mendemontrasikan Kendaraan penjinak bom tak berawak, yang sedang dibangun di pabrik Grumman Northop di Coventry. lengan tiruannya dilengkapi dengan penjepit dan pemotong dan memiliki kebebasan untuk bergerak dan kelincahan yang lebih besar dalam ruang terbatas.
Robot mampu merayap dengan kecepatan yang lambat untuk operasi halus dan dapat mempercepat kecepatan tinggi untuk memungkinkan perjalanan yang cepat. Desain enam roda menawarkan mobilitas pada semua jenis medan keras dan lembut di semua kondisi cuaca. Kolonel Robert Herring, dari Pasukan Penjinak Bom, mengatakan alat seperti itu penting dalam perang melawan Taliban.
Minister for Defence Equipment and Support Quentin Davies with Captain Judith Gallagher and the Dragon Runner.. The Dragon Runner Robot Kecil Penjinak Bom dalam Ransel Mirip di Film The Hurt Locker [Pict + Video]

“Para pemberontak sangat mobile, lincah dan adaptif dan mereka tahu bahwa mereka tidak dapat mengalahkan kita dalam perang terbuka, jadi mereka menggunakan apa yang kita sebut asimetris taktik untuk menjebak kami dan senjata pilihan mereka adalah bahan peledak, “katanya.
sumber : daily mail
Youtube Talon family of robots displayed in India, to compete with DRDO..





sumber



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com