selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Scitex, Printer Canggih Yang Bisa Mencetak Diatas Batu

Written By unik on Kamis, 25 Maret 2010 | Kamis, Maret 25, 2010


JAKARTA (SuaraMedia News) - Untuk mempertahankan posisisnya sebagai pemimpin di industri printer, HP menggelontorkan produk terbaru yang mengusung beragam fitur menarik.

Namun pernahkah Anda mendengar printer yang bisa mencetak diatas media keras seperti kayu, batu, dan kaca? Inilah satu terobosan yang dilakukan oleh Hewlett-Packard (HP).


Produk mesin pencetak yang diberi nama HP Scitex FB950 ini diklaim semakin menunjukkan kepemimpinan HP di area pencetakan format lebar, dengan kualitas tinggi, impresif dan cepat.

Tidak hanya diklaim sebagai printer tercanggih saat ini, HP Scitex FB950 juga bisa dibilang merupakan printer yang paling mahal. Bagaimana tidak HP membanderol produk tersebut senilai Rp 2 miliar.

Meski demikian, HP tetap optimistis dengan penjualan produk mereka di Indonesia, karena menurut Bussiness Manager, Commercial Signage, HP Asia Pasifik & Jepang, Indonesia, Pankaj Goswami, preinter ini memiliki potensi yang besar untuk urusan cetak-mencetak.

"Jika dibandingkan dengan negara lain di Asia Pasifik dan Jepang, Indonesia termasuk lima besar yang paling berpotensi, "jelas Pankaj usai mendemonstrasikan keunggulan HP Scitex FB950 di Pergudangan Nusa Indah, Kapuk, Jakarta.

Dalam keterangannya, HP menyebutkan, tak hanya kayu dan batu saja yang bisa menjadi media cetak HP Scitex FB950. Printer ini juga bisa mencetak pada benda keras lainnya seperti pipa PVC, bahan akrilik, kaca, hingga aluminium. Dengan kelebihannya ini, printer tersebut menyasar konsumen di kalangan industri pencetakan format lebar, agar bisa mengembangkan ide-ide kreatif yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

"HP sangat memahami kebutuhan pelanggan untuk terus berhasil dalam mengembangkan bisnisnya. Seperti pada saat ini, di mana kreativitas menjadi tidak berbatas dan membutuhkan solusi untuk mewujudkannya. Printer format lebar HP mampu mencetak beragam media yang bersifat fleksibel maupun keras dengan hasil impresif, cepat, dan berkualitas,” ujar Business Manager Commercial Signage HP Asia Pasifik dan Jepang, Pankaj Goswami.

HP Scitex FB950 dirancang sebagai printer format lebar produktif yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan cetak papan reklame, materi untuk pameran, hingga beragam grafis pendukung event dengan kualitas tinggi secara mengesankan. Enam tinta warna HP Scitex FB250 dan duabelas printhead dengan beragam ukuran tetesan tinta digabungkan untuk menghasilkan detil gambar berkualitas tinggi hingga 1200x600 optimized dpi dan transisi warna yang halus pada berbagai ragam media yang digunakan. Tinta HP Scitex FB250 UV yang digunakan juga mendukung lingkungan pencetakan aman bagi kesehatan pekerja maupun pelanggan karena VOC (Volatile Organic Compounds) yang dihasilkan sangat rendah.

Tak hanya itu, HP Scitex FB950 ini dilengkapi juga dengan media feed system yang solid yang terdiri dari sebuah vacuum belt-driven media advance system, dua roller table untuk mendukung pekerjaan dalam jumlah banyak, sebuah media alignment bar, dan dua media flatness rollers. Kelengkapan tersebut menjadikan printer ini mampu mencetak materi yang tidak rata, tidak beraturan, atau materi-materi yang memiliki berat hingga 56,7 kg.





sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com