selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Thumbs up Fakta Tentang Stadion Coca-Cola Park [+PIC]

Written By unik on Jumat, 12 Maret 2010 | Jumat, Maret 12, 2010


Quote:

Stadion Ellis Park yang kini lebih dikenal sebagai Coca-Cola Park.

Stadion Ellis Park yang kini juga disebut Stadion Coca-Cola Park setelah tercapai kesepakatan sponsor. Coca-Cola Park menjadi saksi berbagai pertandingan domestik yang tak terlupakan maupun duel klasik Bafana Bafana.

Coca-Cola Park juga menjadi laga final Piala Konfederasi sekaligus sebagai tempat pembukaan dan penutupan turnamen antarbenua itu.

Spoiler for Lokasi Stadion:
Kota: Johannesburg
Permukaan: rumput
Kapasitas: 62.000
Spoiler for Fakta:
Fakta

* Lebih dari 30.000 meter persegi beton digunakan untuk struktur stadion;

* Lebih dari 4.500 ton bahan penguatan untuk lantai yang luasnya mencapai 48.000 meter persegi. Ini belum termasuk untuk area tempat duduk;

* Dibutuhkan hampir 500.00 zak semen untuk pengerjaan renovasi;

* Dibutuhkan 3,1 juta batu bata untuk pengerjaan stadion, 1372 pintu dengan berbagai ukuran, 4,1 km tingkatan tangga dan 70 km pemipaan pada tempat duduk;

* Terdapat 50 speaker dengan kapasitas 200 watt, 30 speaker dengan 30 watt dan 245 speaker yang dipasang di berbagai sudut di stadion;

* Ellis Park merupakan kandang dari salah satu klub terkenal di Afsel, Orlando Pirates FC. Stadion menjadi saksi Afsel juara dunia rugby pada 1995;

* Stadion Ellis Park masuk bursa pada 1987;

Quote:
Plus & Minus
Spoiler for PLUS:

* Atmosfer di Coca-Cola Park sungguh menggetarkan. Pasalnya, ini menjadi stadion bagi suporter sepakbola dan rugby di Johannesburg.

* Kompleks olahraga di Coca-Cola Park memiliki berbagai fasilitas olahraga. Manajemen venue juga menggunakannya untuk berbagai event besar yang mengundang massa.

* Pandangan dari tempat duduk sangat fantastis. Pasalnya, jarak penonton yang begitu dekat dengan lapangan memungkinkan mereka menyaksikan idolanya dari jarak dekat. Bahkan tempat duduk di puncak stadion yang seperti menara juga didesain sedemikian rupa.

* Keamanan dan infrastruktur venue juga ditingkatkan. Dengan kamera CCTV dan sekuriti yang tak segan memberi bantuan menjadikan benar-benar aman dan nyaman. Apalagi, infrastruktur transportasi baru sedang dibangun.

* Stadion mungkin kalah modern dibandingkan dengan beberapa stadion yang baru saja dibangun. Namun, stadion memiliki kelebihan karena mempertahankan tradisi dan sejarah dari venue.

Spoiler for MINUS:

* Kemacetan di dalam kota merupakan masalah transportasi menuju dan saat meninggalkan stadion.

* Desain stadion dengan nuansa alam terbuka menjadikan tempat duduk di bagian atas terasa lebih dingin. Sebaiknya, penonton menggunakan baju lebih tebal.

* Venue juga menjadi kandang tim rugby Lions. Olahraga rugby jelas memberi efek buruk pada lapangan karena rumput menjadi gampang rusak. Akibatnya, rumput harus lebih sering diairi agar tidak mati dan tetap bisa tumbuh.
Spoiler for Sejarah:
Sejarah
Stadion dibangun pada 1928 dan semula digunakan untuk olahraga rugby. Stadion kemudian dihancurkan untuk dibangun kembali pada 1982.

Namun, stadion tetap digunakan secara eksklusif untuk rugby dan diberi nama JD Ellis. Nama itu diambil dari seorang anggota dewan kota Johannerburg yang mengizinkan digunakannya tanah seluar 13 hektar untuk stadion. Selanjutnya,
stadion digunakan untuk final Piala Dunia Rugby IRB 1995.

Spoiler for Menuju Lokasi:
Parkir menjadi persoalan karena kemacetan dalam kota. Pilihan terbaik adalah menggunakan fasilitas angkutan bebas parkir yang memiliki tujuan di beberapa titik kota. Atau memilih transportasi bis yang tetap beroperasi selama turnamen.

Sistem transportasi bis cepat merupakan pilihan lain untuk transportasi karena memiliki rute tak jauh dengan stadion. Pemberhentian terdekat hanya berjarak 500 meter dari stadion.

Transportasi kereta api juga menjadi salah satu alternatif karena memiliki akses yang mudah ke stadion. Apalagi, stasiun kereta di Ellis Park dan Doornfontein tengah direnovasi sehingga bakal memberi kenyamanan bagi pengguna transportasi. Tapi lebih aman dan nyaman menggunakan sistem transportasi bis.

Pilihan lain yang barangkali terbaik adalah memanggil taksi! Tidak repot dan langsung menuju ke stadion. Begitu pula saat meninggalkan stadion, menggunakan taksi tampaknya menjadi pilihan yang tak merepotkan.

Quote:
Pictures
Spoiler for Master Plan:

Keren ya gan

Spoiler for Tampak Depan:

Mudah diakses, tapi disulitkan dengan kemacetan dalam kota

Spoiler for Tampak Atas:

Venue yang bakal menjadi saksi pertandingan tim-tim favorit

Spoiler for Tampak Tengah:

Stadion ini memiliki kapasitas 62.000 kursi

Spoiler for Tampak Samping:

Spoiler for Big City Stadium:

Spoiler for Leocker Room:

Ruang ganti pemain yang sangat representatif dengan fasilitas whirlpools

Spoiler for Rehab Stadion, pelan2 bukanya Gan:



sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3582873


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com