selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Top 10 museum untuk para Geek

Written By unik on Jumat, 12 Maret 2010 | Jumat, Maret 12, 2010



sebenarnya seluruh museum adalah tempat bagi para geek karena mereka sangat menyukai sejarah,sains dan haus akan pengetahuan.tapi ada beberapa museum yang bnar" khusus dibuat untuk memuaskan sifat mereka.
daftar berikut adalah 10 museum" yang setidaknya harus didatangi oleh para geek...klu ad duit ane kesana sih gan..!!hehe

10.Niagara Science Museum
Spoiler for Niagara Science Museum:

Spoiler for 3625 Highland Ave., Niagara Falls, New York, 14305, United States:
museum ini bukan sembarang museum untuk kepentingan ilmiah.di Niagara Science Museum,anda dapat melihat instrumen ilmiah antik tetapi semuannya telah direkonstruk ulang secara sempurna dan akurat.museum ini menyajikan ilmu sains dari periode 1870-1930 yang menunjukan sains pada masa kejayaan revolusi industri.diantara sekian banyak laboratorium yang paling menarik adalah high-voltage lab.
dan satu lagi seluruh peralatan ini masih semuanya berfungsi dengan baik,sehingga anda dapat melihat demontrasi alat tersebut secara langsung.


9.Computer Museum History
Spoiler for Computer Museum History:

Spoiler for 1401 N. Shoreline Boulevard, Mountain View, California, 94043, United States:
Silicon Valley museum adalah salah satu tempat yang harus dikunjunngi seorang computer geek.disini berisi replika asli Difference Engine dari Charles Babbage dan masih berfungsi dengan baik.Difference Engine adalah contoh pertama dari perangkat komputasi mekanik.
disana juga terdapat Cray-1 Supercomputer dan berbagai peralatang komputasi dari sejarah dan pra sejarah.


8.Marvin’s Marvelous Mechanical Museum
Spoiler for Marvin’s Marvelous Mechanical Museum:

Spoiler for 31005 Orchard Lake Road, Farmington Hills, 48334, United States:
Ketika memasuki museum ini indera penglihatan anda akan sedikit diserang oleh hiruk pikuk visual didalamnya.setelah mata anda mulai terbiasa maka anda akan melihat ruangan seluas 5500 kaki persegi dengan dekorasi vacui horror,dan tempat tersebut berisi arcade game yang sudah tua,automata,model pesawat terbang,vintage fans,dan masih banyak objek lainnya.semua barang tersebut dikumpulkan selama 50 tahun terakhir oleh apoteker Marvin Yagoda.


7.Svalbard Seed Bank

Spoiler for Svalbard Seed Bank:

Spoiler for Spitsbergen, Norway:
sebenarnya ini bukan museum tetapi sebuah banker.dalam rangka melestarika keragaman gen tanaman,maka lembaga-lembaga international mengumpulkan berbagai sampel genetik dari berbagai jenis tanaman dari masing-masing species.disini terdapat sluruh bibit tanaman dari seluruh dunia.fasilitas bertujuan untuk menghadapi bencana dimasa depan,sampai saat ini Svalbard Seed Bank memiliki kapasitas 4,5 juta sampel bibit dengan jumlah saat ini sekitas 1,5 juta sampel bibit yang ada.


6.Titan Missile Museum
Spoiler for Titan Missile Museum:

Spoiler for 1580 W. Duval Mine Rd., Sahuarita, Arizona, United States:
Titan Missile Museum adalah satu-satunya megaton missile silo dari perang dingin.tempat ini merupakan nuclear missile silo terbesar di benua amerika.ketika mengunjungi tempat ini anda akan dapat melihat dari dekat rudal-rudal yang digunakan untuk latihan,ruang kotrol,living quarter (didesain untuk perlindungan serangan langsung).dan yang paling menarik adalah simulasi peluncuran rudal yang melibatkan 2 sistem pembakaran kunci dengan kode rahasia.dan anda bisa menginap semalaman d crew quarter.


5.Pacific Pinbal Museum
Spoiler for Pacific Pinbal Museum:

Spoiler for 1510 Webster St, Alameda, California, United States:
Pernah disebut Bagatelle,Pinball pertama kali dipatenkan pada tahun 1871 oleh Montague Redgrave dengan menambahkan pegas pendorong untuk memulai permainan. Karena hubungannya dengan perjudian, mesin pinball dilarang di banyak kota-kota besar di Amerika, seperti New York dan Los Angeles, pada tahun 1940-an. Pada pertengahan-70an undang-undang itu terbalik ketika pinball-defender membuktikan bahwa permainan pinball adalah keterampilan, bukan permainan keberuntungan.Museum Pinball pasifik menawarkan 90 pinbal bersejarah yang dapat dimainkan,dengan signature light,bel,dan model peluit terbesar.Seperti kebanyakan museum, PPM memiliki koleksi yang jauh lebih besar - lebih dari 400 mesin! - Tetapi hanya beberapa yang tersedia bagi publik. Ini adalah sebuah museum yang harus bagi mereka yang menyukai permainan mekanik gaya lama dan orang-orang yang ingin melihat pendahulunya permainan elektronik modern - yang membawa kita ke museum kita berikutnya: National Center for Electronic Games


4.National Center for Electronic Games
Spoiler for National Center for Electronic Games:

Spoiler for One Manhattan Square, Rochester, New York, 14607, United States:
Nama lengkap dari museum ini adalah "The National Center for the History of Electronic Games". The National Center for the History of Electronic Games (NCHEG) terletak di Museum Nasional Strong Play, satu-satunya museum di dunia semata-mata didedikasikan untuk menjelajahi sejarah permainan dan dampaknya pada masyarakat luas.Koleksi permanen meliputi lebih dari 20.000 game dan konsol, dari tahun-tahun awal dari model Atari sampai Nintendo Wii.dan juga Termasuk didalamnya koleksi lebih dari 10.000 judul video game, 5.000 pendidikan game anak-anak, 100 jenis handheld dan koleksi mainan elektronik seperti tamagochi dan webkinz.dan bagian terbaiknya adalah sebagian besar model di dalam museum dapat kita nikmati untuk bermain..


3.Pirate Soul Museum
Spoiler for Pirate Soul Museum:

Spoiler for 524 Front Street , Key West, Florida, 33040, United States:
Pirate Soul Museum didirikan oleh seorang pengusaha bernama Pat Croce,Pirate soul museum adalah museum koleksi bajak laut paling otentik dan paling terbesar didunia.museum ini terdapat keping emas rampasan dari kapal perang Blackbeard's Queen Anne's Revenge.salah satu dari dua bendera asli Jolly Roger dan peti harta karun asli Thomas Tew yang dikenal sebagai satu-satunya peti harta karun asli di dunia.dalam museum ini juga terdapt senjata bajak laut,harta-hartannya,seni menulis para pemburu dan kehidupan Buccaneers.


2.Maison d’Ailleurs
Spoiler for Maison d’Ailleurs:

Spoiler for Place Pestalozzi 14, Yverdon-les-Bains, 1400, Switzerland:
The Maison d'Ailleurs adalah sebuah museum fiksi ilmiah, utopia, dan futurisme. Arsipnya berisi sekitar 70.000 dokumen yang berkaitan dengan fiksi ilmiah serta semua hal yang futuristik - buku, potongan-potongan seni, mainan - termasuk beberapa sangat tua, kepingan-kepingan unik, dan barang-barang dari abad 16.Koleksi museum juga digunakan untuk tujuan dan penelitian ikonografi (sastra, sejarah ide-ide, desain, dan sebagainya. Pada tahun 2008,museum dibuka perdana untuk didedikasikan sepenuhnya untuk Jules Verne dan awal fiksi ilmiah.pameran ini bertema utama fiksi ilmiah - kota-kota di masa depan (baik utopis dan dystopian), perjalanan luar angkasa dan alien, dunia yang hilang, dll .












sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3572560


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com