selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Di Inggris Lagi Heboh Stroberi Putih Gan !! cekidot.....!!

Written By unik on Jumat, 02 April 2010 | Jumat, April 02, 2010

Spoiler for stroberi putih:






Kemarin, Rabu(31/3), banyak orang beramai-ramai menyerbu Waitrose, sebuah toko buah di Inggris untuk membeli ‘Stroberi Putih' atau yang sering disebut Pineberry. Buah musiman ini menjadi salah satu buah favorit warga Inggris. Seperti diberitakan oleh Daily Mail, toko buah Waitrose hanya akan menjual pineberry sampai 13 April 2010 saja bersamaan dengan berakhirnya musim panen buah ini.

Pineberry memiliki bentuk dan tektur seperti stroberi namun bau dan rasanya seperti buah nanas. Pineberry sebenarnya tanaman liar yang berasal dari Amerika Selatan dan akan mengalami kepunahan. Tujuh tahun lalu, pineberry mulai dibudidayakan oleh petani Belanda dalam rumah-rumah kaca.

Pineberry yang belum matang berwarna hijau dan akan berubah menjadi putih diselimuti dengan biji-biji yang berwarna merah jika sudah matang. Ini merupakan kebalikan dari varietas stroberi yang biasa.

Menurut pihak Waitrose, buah ini dapat digunakan sebagai buah alternatif dalam berbagai resep dan makanan penutup. Selain pineberry, toko ini juga memperkenalkan buah ‘Strasberry' yang merupakan persilangan antara buah raspberry dengan stroberi. Luar biasa, Tuhan menciptakan manusia dengan kreatifitas sehingga mampu menciptakan varietas buah baru yang lebih lezat dan besar.

sumber:
dailymail.co.uk

Sekilas Tentang Pineberry, biar gak di bilang HOAX...(terjemahan dari wiki)

Quote:
Pineberry adalah kultivar stroberi yang dimiliki oleh peternak Hans de Jongh dan dikomersialkan oleh VitalBerry BV di Made, Belanda, dan dipublikasikan dalam bahasa Jerman pada bulan April 2009, sebagai Ananserdbeeren, atau stroberi nanas putih. Ini adalah Fragaria chiloensis hibrida, yang berasal dari Amerika Selatan dan virginiana Fragaria, berasal di Amerika Utara.

Berry ini telah dijuluki Pineberry untuk pasar Inggris.White stroberi tidak jarang sebagai tanaman untuk taman di Inggris, dimana memiliki varietas putih lainnya yang disebut White Strawberry Soul dan Delight Putih.

Pineberries dibiakkan dari stroberi liar yang berasal dari Amerika Selatan di mana ia tumbuh liar, tapi sudah hampir punah hingga tahun 2003, ketika sekelompok petani Belanda bersatu untuk menyelamatkan tanaman. The Pineberry dikatakan memiliki genetik yang sama dengan strawberry umum. Ketika matang, hampir sepenuhnya putih, tapi dengan biji merah. Pineberry adalah lebih kecil dari strawberry biasa, berukuran antara 15 hingga 23 mm. Mereka tumbuh di glasshouses, tumbuh di sabut seperti stroberi lainnya. Pineberries memulai hidup sebagai buah hijau, kemudian menjadi agak putih. Pada saat biji mereka dalam mengatur gilirannya dalam merah, buah putih dianggap matang


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com