selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Top ten Paris Architecture- Utilities

Written By unik on Kamis, 08 April 2010 | Kamis, April 08, 2010

Paris Metro



Dibangun seperti Crystal Palace dari saling dipertukarkan, prafabrik besi cor dan bagian kaca, Guimard menciptakan sistem métro di oposisi terhadap selera penguasa budaya klasik Prancis ... sistem Guimard yang berkembang, muncul semalam seperti manifestasi dari kekuatan organik, yang berliku-liku hijau besi cor-tentakel meletus dari labirin bawah tanah untuk mendukung berbagai hambatan, pergolas, peta, berkerudung fiting lampu dan kanopi kaca. capung's ini wings' surealistik "-untuk mengutip kritikus kontemporer-menerima campuran, tidak berarti chauvinis, tekan, warna verdigris besi mereka mendukung karena dianggap sebagai Jerman daripada Perancis. Upaya imajinatif untuk membuat mitos gaib dalam istilah modern itu harus dilengkapi kemudian oleh bentuk-bentuk teknis zat dari bagian yang ditinggikan dari métro yang dibangun dengan desain dari arsitek Jean-Formigé Camille dan insinyur Louis Biette.


Rotonde de la Villette



Canal St-Martin pergi bawah tanah lagi di tempat de la Bataille de Stalingrad, yang didominasi oleh Neoclassical Rotonde de la Villette, dengan serambi dan pediments diatasi oleh sebuah rotunda. Ini adalah salah satu rumah tol dirancang oleh arsitek Ledoux sebagai bagian dari skema Louis XVI pajak semua barang yang masuk kota. Pada saat itu, setiap jalan keluar dari kota itu pos bea cukai, atau Barriere, dihubungkan oleh sebuah dinding enam-meter-tinggi, yang dikenal sebagai "Le Mur des Fermiers-Généraux" - sebuah iritasi besar dalam jangka-up ke Perancis Revolusi. Backing rumah tol adalah regangan udara elegan métro, didukung oleh besi Neoclassical dan pilar batu.

Gare de l’Est


Gare de l'Est ("Stasiun Timur" dalam bahasa Inggris) adalah salah satu dari enam besar Termini SNCF di Paris. Hal ini di arondisemen Xe, tidak jauh dari Gare du Nord, menghadap ke boulevard de Strasbourg, bagian dari sumbu utara-selatan Paris yang dibuat oleh Baron Haussmann. Ini adalah salah satu yang terbesar dan stasiun kereta api tertua di Paris.

Gare du Nord

ia Gare du Nord ("stasiun utara") adalah salah satu dari enam stasiun ujung garis besar jaringan utama SNCF di Paris. Ini menawarkan koneksi dengan beberapa jalur transportasi perkotaan (Métro de Paris dan RER). Dengan jumlah wisatawan (sekitar 180 juta per tahun), itu adalah stasiun tersibuk di Eropa, dan stasiun kereta api tersibuk ketiga di dunia. Stasiun kereta api berfungsi kereta di utara Perancis, serta berbagai tujuan internasional seperti Britania Raya, Belgia dan Belanda

Gare d'Austerlitz

Gare d'Austerlitz (Stasiun Austerlitz) merupakan satu dari stasiun kereta api besar di Paris. Hal ini terletak di tepi kiri sungai Seine di bagian tenggara kota, yaitu arrondissement XIIIe. Hal ini menjadi asal Paris-Bordeaux dan Paris-Toulouse jalur utama, tetapi sejak pengenalan TGV Atlantique dari - dilayani oleh Gare Montparnasse - Austerlitz telah kehilangan sebagian besar layanan jarak jauh dengan barat daya. Hal ini digunakan oleh sekitar 25 juta penumpang setiap tahun, sekitar setengah jumlah melewati Montparnasse.

Gare de Lyon

Gare de Lyon adalah salah satu dari enam terminal kereta api besar di Paris, Perancis. Ini diberi nama setelah kota Lyon, sebuah perhentian untuk kereta jarak jauh, kebanyakan en route menuju selatan Perancis. Secara umum stasiun SNCF layanan lari ke selatan dan timur Perancis. Stasiun ini juga mengelola kereta regional dan RER. Hal ini dilayani oleh stasiun metro Gare de Lyon.

Stasiun ini dibangun untuk Pameran Dunia 1900. Pada tingkat ganda, itu dianggap sebagai contoh klasik dari arsitektur pada masanya. Paling penting adalah menara jam besar di salah satu sudut stasiun, mirip dalam gaya ke menara jam dari Parlemen Inggris Rumah, rumah untuk Big Ben

Gare Saint-Lazare

Gare Saint Lazare adalah salah satu dari enam terminal besar stasiun kereta Paris. Ini adalah tersibuk kedua setelah Gare du Nord, dan melayani beberapa baris ke Normandie.
Gare Saint-Lazare telah diwakili dalam sejumlah karya seni. Ini menarik perhatian pelukis selama periode impresionis dan banyak dari mereka tinggal dekat dengan Gare St-Lazare selama 1870-an dan 1880-an

Gare Montparnasse

Gare Montparnasse merupakan salah satu dari enam terminal besar stasiun kereta Paris, terletak di daerah Montparnasse, di arrondissement XVe.

Stasiun ini digunakan untuk kereta api antarkota TGV menuju kota-kota di sebelah barat dan barat daya Perancis termasuk Tours, Bordeaux, Rennes dan Nantes. Selain itu, dilayani oleh layanan pinggiran kota dan beberapa daerah Transilien Paris - Montparnasse rute. Ada juga stasiun metro, dan kecepatan tinggi bergerak trotoar.

Usine Electrique de la Compagnie Parisienne d’Air Comprimé

Tanggal 10 adalah sempurna untuk mengagumi pergeseran arsitektur abad ke-19 ke dalam besi dan konstruksi kaca. besi balok besar pertama kali digunakan dalam arsitektur stasiun kereta api. Terkena besi itu tampak, mesin membuat tujuan-diisi yang mengungkapkan konsep kemajuan dikemukakan oleh Revolusi Industri. Pembangun mengambil keuntungan dari balok 'fleksibilitas dan kekuatan untuk menciptakan inovasi radikal dalam konstruksi. Arsitek Baltard menggunakan struktur logam dari kereta gudang sebagai inspirasi untuk bangunan pasar yang terkenal di Les Halles.

Airship Hangers


gantungan pesawat itu di Orly, Prancis dibangun oleh Eugene Freyssinet antara program 1921-1923.The yang dibutuhkan untuk mengikuti Freyssinet menetapkan bahwa sebuah bola dengan radius 25 meter harus cocok, terhalang, dalam hanggar. Dimensi bangunan ditentukan dengan hati-hati sehingga mereka bisa rumah airships tanpa spasi ekstra yang menyebabkan banyak biaya tambahan yang tidak perlu dan bangunan tegangan. Para hangar hancur dalam Perang Dunia II oleh pesawat Amerika.                                                                                                                                                                     


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com