selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

7 Spesies Penyu di Dunia

Written By unik on Rabu, 19 Mei 2010 | Rabu, Mei 19, 2010

Spoiler for Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea):



Hidup di perairan tropis dan subtropis Samudera Atlantik, Pasifik dan Hindia. Beratnya dapat mencapai 500 kilogram dan panjang mencapai 1.8 meter. Penyu Belimbing terbesar pernah ditemukan di pantai Wales tahun 1988 dengan panjang sekitar 3 meter dan berat sekitar 908 kg. Penyu ini makan ubur-ubur.



Spoiler for Penyu Pipih (Natator depressus):



Hidup di perairan tropis yang berada di sekitar Australia meliputi kepulauan Indonesia, Irian Jaya dan Papua Nugini. Beratnya dapat mencapai 90 kilogram dan panjang mencapai 1 meter. Makanannya meliputi timun laut, moluska, dan udang.



Spoiler for Penyu Hijau (Chelonia mydas):



Hidup di perairan tropis dan subtropis. Dapat ditemukan di Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Eropa dan Asia. Beratnya dapat mencapai 136 kilogram dan panjang mencapai 1 meter. Penyu Hijau dewasa adalah hewan herbivora (pemakan tumbuhan) dan penyu Hijau muda adalah hewan omnivora (pemakan segala)



Spoiler for Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata):



Hidup di Laut Karibia, Samudera Atlantik, Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Beratnya dapat mencapai 55 kilogram dan panjang mencapai 1 meter. Makanannya meiputi ubur-ubur, bintang laut, ikan dan bulu babi.



Spoiler for Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea):



Banyak ditemukan di belahan bumi utara. Beratnya dapat mencapai 40 kilogram dan panjang mencapai 0.75 meter. Makanan penyu ini adalah lobster, ikan, moluska, telur ikan dan ubur-ubur.



Spoiler for Penyu Lekang Kempii (Lepidochelys kempii):



Hidup di daerah pantai yang dangkal, teluk dan laguna. Dapat ditemukan di Teluk Meksiko. Beratny dapat mencapai 41 kilogram dan panjang mencapai 0.6 meter. Makanan penyu ini adalah kepiting, udang dan ikan.



Spoiler for Penyu Tempayan (Caretta caretta):



Hidup di muara dan laguna. Dapat ditemukan di Amerika Utara, Amerika Selatan, Australia, Eropa, Afrika dan Asia. Umumnya ditemukan di Amerika Serikat. Beratnya dapat mencapai 114 kilogram dan panjang mencapai 1.2 meter. Makanannya meliputi kepiting, ikan, ubur-ubur dan udang.




sekian dari ane, semoga bermanfaat gan...


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com