selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Orang-orang yang seharusnya kita kasih sedekah Gan...

Written By unik on Kamis, 20 Mei 2010 | Kamis, Mei 20, 2010



Sedekah. yap. Siapa sih yang gak tau sedekah? kayaknya setiap umat beragama di dunia ini pun dianjurkan melakukan kegiatan yang mulia ini yah. Secara harfiah sedekah itu berarti menyisihkan sebagian harta dengan cara menyumbangkannya ke orang/suatu kelompok, dengan tujuan untuk mendapatkan berkah dan wujud syukur dari rejeki yang telah diberikan olehNya. Namun siapakah orang-orang yang layak menerima sedekah tersebut??

Spoiler for ???:

PENGAMEN?

Jawabannya NOL BESAR. gw pribadi ga setuju ngasih sedekah ke mereka.. rata2, pasti duitnya dipake gak bener.. buat beli minuman lah, rokok lah, judi lah, ngobat lah.. mending nyanyi nya bagus! malah bikin berisik, gonjrang gonjreng gak jelas, bikin rusak kuping n ganggu orang makan. tp laen hal kalo yg ngamennya tuh mahasiswa, mereka ngamen dengan tujuan yang benar. misalnya buat baksos ato seminar. maklum ane pernah ngalamin


Spoiler for ???:

TUKANG MINTA-MINTA alias PENGEMIS?

AHH ini apalagi! bikin pemandangan di jalanan makin KUMUH. apalagi di daerah cempaka putih tuh di bawah flyovernya, di pintu tol jagorawi bogor, dsbdsb *silahken ditambahin*.. meskipun udah ditangkepin ama trantip, EEEH TETEP AJA MEMBANDEL. mereka nih rata2 pada akting.. pura2 lumpuh, pura2 buta, bahkan sampe banyak yg nyewa bayi segala biar orang2 pada iba! what the hell. padahal orang2 ini ada ketua komplotannya, tiap hari setor. dan guess what MEREKA ITU KAYA! gaji mereka sebulan lebih dari 2 juta. lebih gede dr pegawai negeri ato bahkan anak fresh graduate yg baru kerja. gila kan. yup, ane ada bukti pas lagi dulu ngerjain tugas kuliah sosiologi & laporan investigasi. ketika di depan kamera mereka nangis2.. eh pas kameramen pergi mereka ngakak2, becandaan.. gila.. pas diwawancara katanya sehari bisa dapet 70-100rb ("tapi neng jangan bilang2 yah...") bego! namanya wawancara ya pasti dimuat lah.. nah saran saya kalo mau ngasih ke mereka ngasih nasi bungkus ato gorengan aja, lsg dimakan, kalo duit mah haduhh.. sayang deh bikin mereka jd kaya.. buat yg ibu2 tuh, mendingan pd jadi pembantu aja ato kuli nyuci drpd minta2 yah.. tolol..


Spoiler for ???:

BENCONG

Bahh ini yg bikin merinding semua umat manusia. hoekk.. kaki burik, muke ancur, goyang2 sambil bawa karaoke box. haduuh jauh2... langsung injek gas kuat2 kalo nemuin ginian dijalan, jangan sekali2 ngasi duit.. yang ada tu duit bakalan dipake yg nggak2. salah1nya beli obat aids


Spoiler for ???:

Tukang Semir

ada yg baik, adapun yang BAU AIBON. anak2 tkg semir begini nih, nyemir nya asal, bikin sepatu luntur.. ehh yg plg enek, duit dari kita dibeliin ke topi miring ama aibon deh buat ngelem. liat aja pasti sambil nyemir doi bersiul karena giginya udh kemong..


SO? Jadi siapa nih yang mestinya harus dikasih sedekah? hah?

kita lihat jawabannya menurut saya sendiri..

Spoiler for ???:

Bibik/Pembantu kita sendiri

nah ini dia.. *bagi yg punya bibik alias si katiyem*.. dia yg tiap hari nyuciin baju kita, masakin, gosokin kamar mandi, nyuci, ngepel, mijetin kaki, ngerokin, jadi asisten setia mamah kita, bersihin kolam n kebon, ke warung, ke pasar, dan tega2nya meninggalkan anak n suami di kampung untuk KITA.. yaa walopun ini memang pekerjaan dia.. TAPI.. menurut gw, mereka pantas dikasih rejeki lebih nih. ibaratnya mereka udh banyak membantu kita.. gak kaya 2 orang2 diatas tuh, bantuin kita jg kagak.. huh. nah sedekahnya dgn cara, misalnya ada baju2 di lemari numpuk nih.. sepatu, tas.. mending sedekahin buat si bibi.. lumayan buat anaknya. atau kasih dia misalnya uang jajan "nih bik.. 10rb, buat beli baso".. kan seneng tuh si bibi bs makan baso.. yoi ga? kalo gini.. bibi betah, mamah senang iya kan iya dong


Spoiler for ???:

Tukang delivery makanan/waiter restoran


mereka juga layak kita kasih sedekah, dalam hal ini yaitu kita kasih tip tambahan.. karena mereka kadang *bagi restoran kurang bernama* dibayar murah. kasihan kan.. udh capek2 nganterin makanan kerumah/meja kita. setidaknya kasih lah lebih biar dia senang, kan nanti dia berdoa "ya tuhan customer ini baik ya.. semoga dia dapet rejeki lagi biar beli makanan di tempat saya" lho?


Spoiler for ???:

Penjaga malam

bagi agans yang tinggal di kos2an ato di komplek, pasti tidak asing lagi mendengar namanya. iyah bener. mereka yang jagain tempat tinggal kita.. baik kos2an maupun rumah kita.. mereka ngebela2in ampe tidur di pos, pura2 maen gaple padahal ga ngerti, ngabisin 2-3 bungkus kopi n rokok tiap malem biar lingkungan kita aman, terhindar dari maling. nah, mereka juga berhak kita kasi sedekah biar makin semangat jaga malem nya. ga harus duit, misalnya beliin bapao, rokok, ato kopi susu sachetan.. udah seneng kan si abang sambil dikasih "bang titip rumah ya.." nah gitu. tapi awas ya jangan dipacarin, apalagi nih biasanya mereka pacaran ama si iyem..


Spoiler for ???:

Tour Leader

agan2 yg suka jalan2 (travelling), pasti selalu dijagain sama ni orang.. bagaikan anak balita yg dijagain babysitter selama dalam perjalanan.. bukan hanya itu, iapun rela bangun pagi2 sebelum fajar menyingsing dan tidur pas ayam udh mau berkokok, demi menjaga kelangsungan traveling kita lancar dan nyaman.. mereka ini pun sangat amat layak diberikan sedekah alias tip..


Spoiler for ???:

Guru Les privat

pekerjaannya dapat dikatakan mulia, yaitu mentransfer ilmu.. masalahnya orang2 yg mereka ajar, masing2 punya metode untuk menyerap ilmu yg mereka terima. jadi mereka sangat bekerja keras lho biar murid2nya pd ngerti, dan itu cukup sulit. yap bener.. terutama bagi para guru les privat yg udah jauh2 nyamperin kerumah. nungguin anak2 mereka yg mau les dulu, secara ya anak2 suka rese, maunya banyakk. main game dulu lah, mimik dulu lah, dsbdsb. mereka sekali2 harus dikasih 'extra money' juga.. misalnya untuk ongkos, hadiah hari raya alias THR, ato juga dibeliin makanan..







 




sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com