selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Penemuan Yang Akan Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia

Written By unik on Sabtu, 08 Mei 2010 | Sabtu, Mei 08, 2010


Quote:
1. Bola mata bionik
Quote:
Bola mata bionik ini mungkin terlihat seperti itu telah dicongkel dari tengkorak, tapi hal ini merupakan simbol harapan bagi jutaan orang dengan penyakit retina dan degenerasi makula terkait usia, dua penyebab utama dari penyakit kebutaan.
Cara kerjanya seperti ini: Sebuah kamera kecil, yang melekat pada sepasang kacamata dipakai oleh pasien, mengumpulkan gambar seperti halnya mata normal, kemudian mengirimkan sinyal ke microchip titanium yang terdapat pada bola mata. Chip merangsang sel-sel saraf retina, yang kemudian mengirim gambar sepanjang saraf optik ke otak. "Implan tidak dapat mengembalikan penglihatan secara penuh," kata asisten John Wyatt, PhD, seorang insinyur di Institut Teknologi Massachusetts, "tapi tujuan kami adalah untuk membantu agar pasien bisa berjalan menyusuri jalan yang sudah dikenalnya tanpa tongkat atau panduan anjing "Penemuan ini masih diusulkan untuk disetujui FDA dalam waktu tiga tahun.."
Spoiler for Bola mata bionik


2. Bola penyimpan energi
Quote:
Ini adalah peralatan pemain sepak bola yang terbaru: bola yang disebut "sOccket" yang menghasilkan dan menyimpan energi selama pemain menendangnya, untuk kemudian menyediakan energi di rumah. Lima belas menit di lapangan menyimpan energi yang cukup untuk daya lampu kecil selama tiga jam dan dapat membantu masyarakat di negara-negara berkembang menggantikan minyak tanah (penyebab utama penyakit pernapasan dan kebakaran). Bekerja dengan prinsip senter yang akan menyimpan energi ketika terguncang, sOccket adalah gagasan dari siswa Harvard Jessica Lin, Julia Silverman, Jessica Matthews, dan Hemali Thakkar dan didanai oleh Clinton Global Initiative University dan Yayasan Walmart. Bola akan dijual di AS sebagai pengisi sel telepon high-end, dari keuntungannya akan diberikan bola murah ke negara-negara Dunia Ketiga.
Spoiler for Bola penyimpan energi


3. Colonoscopy dalam Kapsul
Quote:
Sekitar 40 persen orang Amerika atas usia 50 tahun tidak mendapatkan diskrining untuk kanker usus besar, sebagian karena prosedur pelingkupan (lengkap dengan puasa, membersihkan solusi, dan anestesi) yang begitu populer. Bagaimana jika pasien bisa menelan pil-membawa kamera yang akan mengirimkan foto-foto bagian dalam tubuh mereka ke komputer dokter? Apakah-kurang rewel, kurang-repot pendekatan bump up untuk penyakit yang merupakan pembunuh nomer 2 setelah kanker? Sudah digunakan untuk melihat, kerongkongan dan usus kecil, pil adalah "langkah pertama yang baik," kata Sherman Chamberlain, MD, seorang ahli pencernaan Georgia yang telah menguji perangkat (itu akan diikuti dengan uji tradisional hanya jika dokter memiliki keprihatinan) . Uni Eropa telah menyetujui pil tersebut, sedangkan di AS pengujiannya baru direncanakan.
Spoiler for Colonoscopy dalam Kapsul


4. Tinta Surya
Quote:
Ketika panel surya yang panas digunakan untuk pemanasan rumah dan menghemat listrik sering ditolak karena mahal dan proses instalasi yang rumit. Sekarang insinyur berlomba untuk membuat versi yang lebih ramah terhadap konsumen. Salah satu kandidat menarik adalah tinta surya. Diaplikasikan dengan pistol semprot, tinta memungkinkan pembangun dan pemilik rumah untuk mengubah jendela, pintu, dan atap menjadi panel pembangkit listrik. Hanya dengan menyemprotkannya pada permukaan benda tersebut, kata Brian Korgel, University of Texas di Austin profesor teknik kimia yang menciptakan teknologi. (Tinta juga dapat dicetak pada lembaran plastik menggunakan jenis printer ink-jet) Dia mengharapkan tinta akan tersedia dalam tiga sampai lima tahun.
Spoiler for Tinta Surya


5. Kacamata Do-It-Yourself 
Quote:
Ilmuwan fisika Rabun jauh atom, Josh Silver memiliki visi. Jika ia bisa merancang sepasang kacamata yang menyesuaikan dirinya, mungkin orang lain juga akan menginginkannya. Setelah sepuluh tahun, profesor Oxford menemukan bahwa cairan minyak silikon khusus adalah kuncinya. Untuk membuat lensa, ia mengisi dua membran fleksibel dengan minyak dan dibungkus dalam plastik keras. Sekarang untuk penyesuaian-diri sendiri: Untuk membuat kacamata yang lebih tajam, Agan memutar dial plastik pada setiap lensa untuk menambahkan silikon menjadi lebih cair, yang mengubah bentuk lensa. Spesifikasinya terlalu kuat? coba cara lain, kurangi sedikit minyaknya. Ada tujuan yang lebih besar dari hal ini. Bayangkan tempat-tempat seperti sub-Sahara Afrika, di mana ada satu dokter mata untuk setiap satu juta orang. Sepasang kacamata yang dipakai selamanya menjadi hal baru di sana. Sekarang hal itu sudah usang, Silver telah memulai sebuah jaringan nirlaba dengan tujuan untuk mendistribusikan 1 Milyar kacamata ke negara-negara miskin. Kita akan melihat mereka di sini dalam beberapa tahun mendatang.
Spoiler for Kacamata Do-It-Yourself


6. Gitar Hi-Tech
Quote:
Seorang perancang Australia (26) telah menciptakan cara baru untuk menjadi bintang rock. Gitar Misa Digital menciptakan gitar yang terlihat seperti gitar biasanya (enam-senar). Ada touch pad ditempat dimana lubang gitar berada, dan bukannya mencabut atau memetik senar, Agan menekan, tarik, atau sikat tombol untuk "memainkan" instrumen elektronik. (Bonus: ledakan cahaya biru funky bersinar setiap sentuhan) The plugs gitar. Menjadi synthesizer yang menghasilkan musik-jenis versi electronik dari Jimi Hendrix.
Spoiler for Gitar Hi-Tech


7. Vaksin Anti-Rokok
Quote:
Kita tahu bahwa berhenti merokok itu sangat sulit. Bahkan lebih ketat: berhenti untuk selamanya. Sebuah vaksin baru yang menjanjikan untuk 90 persen dari bekas perokok yang kambuh. Setelah enam suntikan bulanan, pengguna NicVax membangun antibodi terhadap nikotin, seperti mereka akan menjadi penyakit. Jika Agan merokok, aliran darah Agan adalah banjir dengan nikotin. Antibodi menyertai molekul nikotin, membuat nikotin terlalu besar untuk mengalir ke pusat kesenangan pada otak. Tidak seperti beberapa obat antismoking, vaksin tidak bekerja pada sistem saraf pusat, yang dapat berakibat lebih sedikit efek samping seperti mulut kering dan kesulitan tidur. Dalam uji klinis, perokok berat dengan tingkat antibodi tinggi yang dua kali lebih mungkin untuk berhenti selama setahun, membuat Nora Volkow, MD, dari Institut Nasional Penyalahgunaan Narkoba, untuk memuji-muji NicVax sebagai "perokok memberikan kesempatan berjuang untuk mengakhiri kecanduan-kambuh siklus. "Vaksin dapat tersedia pada tahun 2012.
Spoiler for Vaksin Anti-Rokok


8. Alat Memasak Digital
Quote:
Printer komputer 3D mungkin suatu hari bisa memasak makanan. Inovasi desain yang berasal dari mahasiswa MIT Marcelo Coelho dan Amit Zoran, yang menciptakan sebuah pabrik "makanan pribadi" dengan menggunakan alat desain industri. Dengan lapisan bahan dengan cara yang sama dengan lapisan printhead tetes tinta, yang tumpah ruah "menawarkan cara baru untuk berpikir tentang memasak," kata Coelho.
Cara kerjanya: Agan mengisi tabung di atas dengan ramuan resep, lalu masukkan secara digital. Perangkat meramu dengan benar kombinasi bahan dan nozel terlampir, dingin, panas, dan campuran rasa yang sesuai. Jika tes berhasil, alat dapur ini dapat tersedia pada tahun 2013-dengan audiens superadventurous koki untuk memasak sebagai percobaan.
Spoiler for Alat Memasak Digital


9. Vaksin tanpa jarum suntik
Quote:
Para peneliti dari Boston University bekerja pada sebuah metode baru yaitu inokulasi yang tidak memerlukan injeksi. Vaksin ini disimpan di dalam partikel nano, masing-masing tidak lebih besar dari pori-pori manusia. Partikel ini kemudian diaplikasikan untuk film foil yang ditempatkan pada kulit seperti koyo cabe. Sebuah muatan listrik ringan dari perangkat kecil, berbentuk seperti senjata, digunakan untuk mendorong partikel ke dalam kulit, di mana mereka diangkut ke dalam tubuh. Ide baru ini menggantikan metode jarum lama: tidak perlu membeli jarum suntik dan atau tidak perlu mengisinya. "Lebih mudah bagi dokter dan pasien," kata David Sherr, PhD, profesor BU kesehatan lingkungan yang telah mengembangkan teknologi dengan teknik profesor Mark Horenstein. Sebuah studi percobaan sedang berlangsung.
Spoiler for Vaksin tanpa jarum suntik
setelah membaca dan menyimak, semoga ada inpo baru yang agan-agan dapetin.... 




sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com