selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Bagaimana Sih Perawatan Rambut Kaum Adam ???

Written By unik on Selasa, 22 Juni 2010 | Selasa, Juni 22, 2010

http://www.kampungtki.com/wp-content/uploads/menhairwash.jpg

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang terpenting yang perlu perawatan secara intensif, baik itu bagi pria maupun wanita. Namun seringkali para pria merawat rambut sekenanya saja bahkan kerap mengabaikannya.

Mereka berpikir bahwa dengan mencuci rambut dengan shampoo 3 kali seminggu dan dengan menyisir rambut agar tidak acak-acakkan itu sudah cukup sebagai bagian dari perawatan rambutnya. Berikut adalah tips yang kami kumpulkan dari sejumlah penata rambut ternama tentang perawatan rambut yang sebaiknya dilakukan oleh kaum pria.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEia3S9AOR_elaVj-A3IFAJS0LrHI06AH0C2VrHou4mTqd3N5ZjTMcwKTkRRQxkAHpVLRVjHzK483e9qId2axGTiqiBm6Dl-7-utSm8nwfO5zT63Zw7eymf2nCkmEc19HNTm38TAstl26Q/s1600/shampo-otak.jpg
1. Potong lah rambut Anda setidaknya sebulan sekali. Biasanya rambut pria cenderung melebar ke samping, sehingga membuat tulang pipi dan dagu Anda nampak ‘terbenam’ di dalamnya. Jadi setidaknya Anda memotong rambut Anda yang sudah memanjang,
2. Carilah terlebih dahulu potongan rambut yang sesuai dengan karakter Anda. Kemudian sebulan sekali barulah Anda tinggal merapikannya dengan mengikuti garis-garis potongan yang telah ada sebelumnya.
3. Bentuk potongan rambut di bagian belakang sebaiknya mengikuti bentuk kepala. Mencukur rambut di bagian leher juga akan membuat penampilan Anda lebih rapih dan bisa menampilkan garis rahang Anda secara lebih jelas.
4. Biasakan menggunakan kondisioner setelah mencuci rambut. Kondisioner akan ‘mengempeskan’ kutikel rambut Anda, sehingga potongan rambut Anda akan lebih jelas terlihat. Selain itu, kondisioner juga menetralkan kondisi rambut (shampo biasanya bersifat asam sedangkan kondisioner bersifat basa).
5. Jika Anda berkeinginan untuk mengecat rambut Anda, sebaiknya jangan memilih warna yang terlalu mencolok. Pertahankan warna aslinya dan minta pada penata rambutnya untuk mengecat daerah yang biasa tertimpa sinar matahari. Ingat juga, rambut hitam atau gelap, bila di-highlight akan memberi hasil kemerahan, bukan pirang.
http://www.bayumukti.com/wp-content/uploads/2009/10/mohawk-messy-hairstyle.jpg
6. Selain itu gunakan produk yang mengandung kondisioner lebih banyak karena bisa mengatasi zat kimia dalam pewarna rambut dan sebagai zat tabir surya. Sinar matahari biasanya menguraikan pewarna rambut dan bisa merusak tekstur rambut.
7. Jika Anda ingin menutupi uban, sebaiknya Anda berhati-hati bila memutuskan untuk mencat rambut sendiri di rumah. Solusinya adalah dengan menemui penata rambut profesional untuk mengkonsultasikannya lebih dulu. Dengan saran para ahli maka rambut Anda akan nampak lebih alami.
8. Manfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang disediakan dalam salon saat Anda memotong rambut Anda di tempat tersebut, pastikan Anda memperoleh manfaat yang sepadan dengan uang yang Anda keluarkan.





sumber :http://kampungtki.com/baca/14772




0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com