selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Indonesia Paling Rakus Habiskan Minyak Bumi

Written By unik on Rabu, 23 Juni 2010 | Rabu, Juni 23, 2010

http://persembahanku.files.wordpress.com/2007/02/kilang.jpg
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku Indonesia merupakan negara paling cepat menghabiskan minyak bumi.
Pasalnya, menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, Evita Herawati Legowo, konsumsi akan minyak bumi di Indonesia masih tinggi. “Indonesia negara yang paling cepat mengekstrak minyak bumi,” ujar dia di Jakarta, Rabu 23 Juni 2010.
Di samping sebagai sumber daya energi, kata dia, minyak bumi juga masih menjadi tulang punggung penerimaan negara. Sebab, dari tahun ke tahun kontribusinya sangat besar.
Ke depan, Evita menambahkan, pemerintah akan mengubah pemikiran bagaimana bahan bakar minyak (BBM) itu tidak lagi menjadi tulang punggung penerimaan negara tapi juga sebagai perkembangan ekonomi Indonesia.
http://www.chem-is-try.org/wp-content/uploads/2009/04/polusi-mobil.jpg
Guna melakukan diversifikasi energi agar ketergantungan terhadap minyak bumi berkurang, menurut dia, pemerintah harus terus mendorong pengembangan dan konsumsi bahan bakar nabati (BBN). “Ini untuk kemandirian energi Indonesia,” tutur Evita.
Apalagi, Evita melanjutkan, Indonesia memiliki potensi biodiesel yang besar dan suatu saat diharapkan dapat menjadi middle east BBN. “Pengembangan BBN di Indonesia bukan hanya untuk Indonesia tapi termasuk salah satu harapan dunia,” kata dia.
http://labib85.files.wordpress.com/2009/05/macet22.jpg





sumber :http://wihans.web.id/wp/2010/06/23/indonesia-paling-rakus-habiskan-minyak-bumi/ 


 
 
 
 
 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com