selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Jadi Penerjemah Untuk Militer AS, Pria Irak Dibunuh Anaknya

Written By unik on Minggu, 20 Juni 2010 | Minggu, Juni 20, 2010

http://www.detiknews.com/images/content/2010/06/19/10/gundlm.jpg

Baghdad - Seorang pria Irak membunuh ayahnya karena menolak berhenti dari pekerjaannya sebagai penerjemah bahasa Irak untuk militer Amerika Serikat (AS). Pembunuhan itu dilakukan saat sang ayah sedang tidur.

Kejadian itu terjadi di Samarra, 95 kilometer sebelah utara Baghdad pada Jumat, 18 Juni sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Hameed al-Daraji tewas karena tembakan di dadanya saat sedang tidur di rumahnya.
http://padepokanpena.files.wordpress.com/2008/08/pembunuh-kompas.jpg

Pria berusia 50 tahun itu telah bekerja sebagai penerjemah dan kontraktor militer AS selama tujuh tahun. Atau tak lama setelah invasi pimpinan AS menggulingkan pemerintahan Saddam Hussein pada tahun 2003.

Menurut kepolisian setempat, seperti dilansir News.com.au, Sabtu (19/6/2010), putra korban dan sepupunya telah ditangkap atas pembunuhan itu.

Menurut kepolisian, putra korban, Abdul-Halim Hameed (30) mengaku bahwa dia merupakan bekas anggota Al Qaeda di Irak yang berhenti dari jaringan teroris itu pada pertengahan 2007 lalu setelah terdesak oleh operasi keamanan Irak dan AS.

Namun meski keluar dari Al Qaeda, Hameed, juga sepupunya yang berumur 19 tahun dan kakak laki-lakinya yang berumur 24 tahun masih tetap mendukung perjuangan Al Qaeda. Dan belum lama ini, mereka setuju diajak bergabung pada Ansar al-Sunnah, gerakan perlawan yang memiliki kaitan dengan Al Qaeda.
http://14dejavu.files.wordpress.com/2009/03/jack_81.jpg

Menurut kepolisian Irak, Hameed dan sepupunya tampaknya mencoba membuktikan loyalitas mereka setelah bergabung dengan Ansar al-Sunnah.

Polisi saat ini masih memburu seorang putra korban lainnya yang diduga ikut terlibat dalam pembunuhan itu.

Samarra merupakan salah satu daerah di Irak yang paling sulit dikendalikan sejak invasi AS ke Irak. Kekerasan sektarian antara kaum Sunni dan dan Syiah sering terjadi di wilayah itu



sumber :http://www.detiknews.com/read/2010/06/19/144657/1381877/10/jadi-penerjemah-untuk-militer-as-pria-irak-dibunuh-anaknya?991102605





0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com