selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

jalan-jalan di new york city

Written By unik on Jumat, 25 Juni 2010 | Jumat, Juni 25, 2010




New York adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di wilayah (region) antara Atlantik Tengah dan Timur Laut dari Amerika Serikat. Dengan 62 counties menjadikan New York negara bagian yang berpenduduk nomor tiga terbesar di Amerika Serikat. New York berbatasan degan negara bagian Vermont, Massachusetts, Connecticut, New Jersey, dan Pennsylvania, dan berbagi perbatasan air dengan with Rhode Island seperti juga dengan perbatasan internasional dengan provinsi-provinsi Kanada, yaitu Quebec dan Ontario. New York memiliki lima kota besar, yaitu : New York City (kota terbesar di Amerika Serikat), Buffalo, Rochester, Yonkers, dan Syracuse. New York City dikenal dengan sejarahnya sebagai pintu gerbang para imigran untuk masuk ke Amerika Serikat dan statusnya sebagai pusat keuangan, budaya, transportasi, dan manufaktur. New York pada awal abad ke-17 didiami oleh Penduduk Asli Amerika, yaitu suku-suku Indian Algonquian, Iroquois, dan Lenape yang di saat bersamaan bangsa Belanda dan Perancis mulai memasuki wilayah ini. Pengakuan pertama dibuat oleh Henry Hudson pada tahun 1609, wilayah ini menjadi milik Belanda yang bergerak maju mendiami Fort Orange, dekat lokasi yang sekarang adalah ibukota New York, Albany, New York pada tahun 1614 dan pada tahun 1624 dijajah oleh Belanda, baik di Albany dan Manhattan; belakangan jatuh ke Inggris sewaktu direbut pada tahun 1664. Sekitar sepertiga pertempuran [Perang Revolusi]] terjadi di New York. New York menjadi negara bagian independen pada tanggal 9 Juli 1776 dan membuat Undang-Undang New York pada tahun 1777. Negara bagian New York disahkan dalam Undang-Undang Amerika Serikat pada tahun 1788, dan menjadi negara bagian ke-11.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:



Bila agan2 mau ke New York, ada 10 tempat yang harus didatangi.. ini dia gan, CEKIDOT!!
Spoiler for VACATION SPOT:

10. The Museum of Modern Art (MoMA)
Didirikan pada tahun 1929 sebagai museum pertama yang didedikasikan sepenuhnya untuk seni kontemporer, MoMA merupakan venue dari berbagai macam seni artistic modern di New York. MoMA juga memiliki berbagai macam koleksi untuk berbagai kelompok umur, mulai dari anak-anak hingga manula.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


9. Metropolitan Museum of Art
Lebih dari 2 juta karya seni dan barang bersejarah dari seluruh dunia dipajang di museum ini. Museum ini merupkan museum seni yang harus dikunjungi.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


8. Central Park
Central Park merupakan salah satu area taman yang terperangakp ditengah-tengah “hutan beton” di New York. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di taman ini, mulai dari sekedar jalan-jalan hingga naik perahu, dan dengan sendirinya Anda akan menyadari mengapa Central Park sangat populer.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


7. American Museum of Natural History
Sejak dibuka untuk umum pada tahun 1869, museum ini telah berevolusi dan berkembang. Selain Rose Center Planetarium dan pameran rutin, museum ini merupakan salah satu venue dari serangkaian pameran baru, sehingga selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat dan dinikmati.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


6. Staten Island Ferry
Staten Island Ferry adalah layanan feri gratis dari Lower Manhattan menuju Staten Island. Biasanya digunakan oleh para turis untuk melihat pelabuhan dan patung Liberty.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


5. Ellis Island Immigration Museum
Museum ini menawarkan pengunjungnya untuk merasakan pengalaman para imigran. Pameran interaktif, jalan-jalan wisata dan film dokumenter siap disajikan agar para mungunjung dapat merasakan kesulitan yang dihadapi para imigran saat melewati Ellis Island.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


4. Rockefeller Center
Rockefeller Center terletak di pusat Manhattan, dikenal karena pohon natalnya, tempat ice skating, tempat observasi di atas batu, radio city music hall dan area belanja serta kuliner. Tempat ini selalu ramai oleh turis sepanjang tahun.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


3. Grand Central Terminal
Setelah direnovasi sejak pembukaan pada tahun 1913 telah membuat Grand Central Terminal lebih dari sebagai tempat transportasi. Toko-toko, restoran dan beberapa tempat yang layak dikunjungi tersedia untuk pengunjung. Ada tur grati bagi turis setiap hari Rabu dan Jumat.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


2. Patung Liberty
Patung Liberty adalah hadiah bagi Amerika Serikat dari Prancis untuk menghormati persahabatan yang terjalin sejak masa revolusi Prancis. Patung Liberty telah menjadi simbol kebebasan Amerika dan sebagai penyambut kepada para imigran yang datang untuk mencari kehidupan yang lebih baik.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:


1. Empire State Building
Lelah menatap gedung pencakar langit di New York? Kenapa tidak coba menikmati New York dari atas, tepatnya dari atas Empire State Building. Anda dapat menghindari antrian pada tiket box dengan memesan tiket secara online terlebih dulu.
Spoiler for NYC:

Spoiler for NYC:






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3966670
 
 
 
 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com