selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Kecoa, Raja yang memiliki ketahanan hidup Tinggi

Written By unik on Selasa, 15 Juni 2010 | Selasa, Juni 15, 2010

pengen share aja nih gan tentang kecoa langsung cekidot di bawah aja gan..ane udah cek emang ada beberapa trit tntang kecoa tapi sekarang ane mau ngasih tambahan nya


Spoiler for kecoa:


Popularitas kecoa sebagai binatang peliharaan di Australia cukup tinggi karena tidak membutuhkan banyak biaya. Jangan salah loh gan kecoa ini bukan kecoa biasa melainkan kecoa raksasa yang besarnya bisa mencapai setelapak tangan manusia dan bisa hidup hingga 10 tahun . Bukan hanya orang2 ini yang mencintai kecoa. Di Thailand juga pernah diadakan upacara pemakaman massal 1000 ekor kecoa raksasa yang dikembangbiakan secara ilegal. Pada acara ini mereka berkumpul dan menenangkan roh kecoa mereka.


Spoiler for kecoa si fosil hidup:
Ada lebih dari 53juta spesies kecoa yang hidup sejak permulaan zaman, banyak amat yah . Kecoa yang biasa mengganggu kita dan tinggal di rumah2, mayoritas adalah kecoa jerman dan kecoa amerika. Kecoa jerman (Blatella germanica) bertubuh kecil sedangkan kecoa amerika (Periplaneta Americana) bisa terbang dan memiliki tubuh yang besar.

Nenek moyang kecoa pada fase awal Bumi telah hidup lebih dari 3,5 miliar tahun SM loh , yaitu pada Zaman Palaezoikum, lebih awal dari yang sering disebutkan sebagai zaman kehidupan dinosaurus (Zaman Mesozoikum). oleh karna itu kecoa yang bisa bertahan hidup sangat lama & tdk punah sampai sekarang disebut fosil hidup.

Alasan mengapa kecoa kuat bertahan hidup adalah...
mereka mampu beradaptasi pada kondisi/lingkungan apapun.
Makanannya?
apa saja dimakan, dari kertas, kulit, cip komputer, sabun, sampai bangkai hewan paling busuk sekalipun !

Kecoa bertelur secara membabi buta. Perbedaan nya dengan serangga lain, kecoa bertelur sepanjang tahun! Dalam setahun seekor kecoa betina bisa menelurkan 400 ribu butir telur. Subur banget kan gan?

nih gan ane kasih 3 rahasia bertahan hidup kecoa:
-Terdapat sirine pada antena ekor! Kemampuan refleks kecoa ini bila dibandingkan dngn kemampuan manusia, bisa setara dengan kecepatan 5 buah kapal. ini lah beberapa alasan mengapa kecoa sulit di tangkap
-Bertelur secara membabi buta
-Semuanya dimakan


Spoiler for Tidak akan mati walaupun bumi punah:
ada alasan lain mengapa kecoa susah ditangkap yaitu karena kecoa suka menyelipkan badan nya kedalam stop kontak bahkan di dalam komputer.walaupun tidak ada air untuk mereka, mereka tetap dapat bertahan hidup selama 90 hari dan bisa tetap hidup walaupun kaki atau antenanya dipotong. Hebatnya lagi, walaupun kepalanya dipotong dan mati sekalipun, kecoa masih bisa mengeluarkan telur yang ada di dalam perutnya. walaupun cara membasmi kecoa terus berkembang, kecoa tetap bisa beradaptasi dengan lingkungan manapunbahkan, walaupun Bumi ini musnah !! Mereka bersembunyi di dalam kegelapan lalu memakan apa pun yg ada, dan melahirkan keturunan. Selamanyaaa..


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4413619

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com