selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Mengintip Penyelamat Negeri Ini Latihan Yuk

Written By unik on Jumat, 25 Juni 2010 | Jumat, Juni 25, 2010

Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia Pasukan khusus berompi merah ini dilatih khusus untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. Beberapa anggota juga merupakan anggota tim Gegana.

Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu.

Spoiler for Training Camp:




Quote:
AWAL MULA TERBENTUKNYA DENSUS 88

Satuan ini diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Firman Gani pada tanggal 26 Agustus 2004. Detasemen 88 yang awalnya beranggotakan 75 orang ini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Tito Karnavian yang pernah mendapat pelatihan di beberapa negara.

Arti angka 88 pada tulisan Detasemen Khusus 88 ini
1. Menyerupai dua buah borgol yang maknanya polisi serius menangani kasus ini.
2. Angka 88 merupakan representasi dari korban peristiwa bom Bali pada tahun 2002 dari warga asing yang mengalami korban terbanyak yaitu Australia.
3. Makna "88" berikutnya adalah, angka "88" tidak terputus dan terus menyambung. Ini artinya bahwa pekerjaan Detasemen 88 Antiteror ini terus berlangsung dan tidak kenal berhenti.

Pasukan khusus ini dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat melalui bagian Jasa Keamanan Diplomatik (Diplomatic Security Service) Departemen Negara AS dan dilatih langsung oleh instruktur dari CIA, FBI, dan U.S. Secret Service. Kebanyakan staf pengajarnya adalah bekas anggota pasukan khusus AS. Pusat pelatihannya terletak di Megamendung, 50 kilometer selatan kota Jakarta.
Spoiler for DENSUS 88:




Quote:
PERSENJATAAN DENSUS 88
Quote:
Satuan pasukan khusus baru Polri ini dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan tempur buatan Amerika, seperti senapan serbu Colt M4 Carbine, senapan penembak jitu Armalite AR-10, dan shotgun Remington 870. Bahkan dikabarkan satuan ini akan memiliki pesawat C-130 Hercules sendiri untuk meningkatkan mobilitasnya. Semua persenjataan yang diberikan, termasuk materi latihan, diberitakan sama persis dengan apa yang dimiliki oleh satuan khusus antiteroris AS.

Senapan serbu adalah senjata api otomatis yang merupakan senapan laras panjang atau karabin , yang memiliki pilihan tembakan (selective-fire), dan menggunakan amunisi kaliber menengah. Senapan serbu masuk dalam kategori diantara senapan mesin ringan , yang berfungsi untuk menembak secara full-otomatis sebagai senjata pendukung, dan submachine gun , senjata otomatis yang menggunakan peluru ukuran peluru pistol sebagai senjata api jarak dekat. Senapan serbu sudah menjadi persenjataan standar untuk tentara modern, menggantikan senapan laras panjang era Perang Dunia II , seperti M1 Garand dan SKS.
Contoh senapan serbu adalah M16 , keluarga AK-47 , dan FAMAS yang menggunakan desain bullpup . Contoh lain yang lebih unik adalah LR 300 dan HK G36 , keduanya menggunakan teknologi polimer modern dan desain komputer.
Quote:
INI NIH GAN SENJATA SENJATANYA
Spoiler for M4 Carbine:


M4 Carbine:
Karbin M4, atau M4 Carbine, adalah versi pendek dan ringan dari senapan serbu M16 . Karabin M4 memiliki 80% bagian yang sama dengan M16A2. M4 memiki pilihan tembakan semi-otomatis dan burst tiga butir (sama dengan M16A2), sedangkan M4A1 memiliki pilihan semi-otomatis dan otomatis. M4A1 juga terkadang dilengkapi laras yang lebih berat, untuk menahan panas yang dihasilkan dari menembak otomatis untuk waktu yang lama.


Spoiler for AR 10:

AR10

AR-10 adalah senapan otomatis beroperasi gas yang menembakan peluru berkaliber 7.62 x 51 mm NATO . Senapan ini dirancangan oleh Eugene Stoner , dan menggunakan operasi gas langsung, dengan popor tetap, receiver alumunium , dan perabot fiberglass . AR-10 diproduksi dalam jumlah yang sedikit, yaitu sekitar 10.000 pucuk.

Perbedaan AR-10 dengan senapan-senapan lain pada masanya sangat besar, dan bentuknya ketika itu sangat unik. Ketika dperkenalkan pada tahun 1956 , AR-10 hampir satu kilogram lebih ringan dari senapan lain. Senapan ini lebih mudah dikontrol pada penembakan otomatis dan akurat pada penembakan semi-otomatis, lebih baik daripada senapan-senapan lain pada masa itu.


Spoiler for Other Weapons:
AKA 47



M4A1 EXTENSION



Spoiler for ALUSISTA:







sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4504239

 
 
 
 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com