selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Surat dari Rio untuk Pak Polisi

Written By unik on Jumat, 25 Juni 2010 | Jumat, Juni 25, 2010

Surat dari Rio

Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah, tetapi orang tuanya tidak memiliki uang yang cukup untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya sering sakit-sakitan dan membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk membeli obat-obatan. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan:

Spoiler for Isi Surat:

Kepada Yth.
Tuhan YME
di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak memiliki sedikit uangpun untuk membiayai sekolah saya. Ibu sayapun sering sekali kau uji dengan penyakit yang dideritanya.

Tuhan, apabila berkenan tolong bantuannya, saya butuh uang sejumlah Rp. 100.000,- dengan rincian sbb:

1. Obat Ibu : Rp. 20.000,-
2. Biaya Sekolah : Rp. 20.000,-
3. Uang Buku : Rp. 10.000,-
4. Uang Seragam : Rp. 35.000,-
5. Biaya Tak Terduga : Rp. 15.000,-

Demikian surat dari saya Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya, terimakasih sebelumnya saya ucapkan atas segala bantuannya baik berupa MATERIL maupun moril.

Dari: Rio



Rio pun pergi ke Kantor Pos untuk mengirim suratnya. Membaca tujuan surat tersebut, petugas Kantor Pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega mengembalikan suratnya. Bingung mau dikemanain surat itu, akhirnya petugas Pos itu menyerahkannya ke Kantor Polisi (Kantor Terdekat dengan Kantor Pos).

Membaca isi surat tersebut, Komandan Polisi merasakan iba dan tergerak hatinya untuk menceritakan hal tersebut kepada anak buahnya, alhasil, para polisi pun mengumpulkan dana untuk diberikan kepada Rio, tetapi dana yang terkumpul hanya Rp. 95.000,- masih kurang dari apa yang dibutuhkan oleh Rio. Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, dengan menuliskan keterangan: "Dari: Tuhan", lalu menyerahkan ke anak buahnya untuk dikembalikan kepada Rio.

Saat menerima uang tersebut, Rio sangat senang permintaannya dikabulkan walaupun sejumlah uang yang diterima hanya Rp. 95.000,-. Dan Rio pun langsung bergegas mengambil kertas dan pensil untuk menulis surat lagi dan langsung menitipkan surat tersebut ke anak buah komandan tersebut.

Sesampainya di Pos Polisi titipan balasan surat dari Rio pun langsung di berikan kepada komandan. Sang Komandan pun membaca surat balasan dari Rio....

Spoiler for Isi Surat Balasan:

Kepada Yth.
Tuhan YME
di Surga

Terima kasih sekali Tuhan... Engkau telah mengabulkan permintaanku, Engkau memang selalu menjadi Tuhanku yang baik.

Dari: Rio

NB:

TUHAN, LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG JANGAN MELALUI PAK POLISI, KARENA KALO DITITIPKAN MELALUI PAK POLISI DIPOTONG Rp. 5000,-


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4373395



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com