selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Ternyata Dibalik iPhone 4 Ada Darah Pekerja Foxconn

Written By unik on Rabu, 09 Juni 2010 | Rabu, Juni 09, 2010

http://i.okezone.com/content/2010/06/08/57/340907/DAPYK7eF4k.jpg

CALIFORNIA - Gegap gempita pengenalan iPhone 4 di ajang WWDC 7 juni 2010 menyisakan duka yang mendalam bagi karyawan pembuat ponsel terbaru Apple tersebut. Kabarnya harga iPhone akan disesuaikan alias akan meningkat.

Pasalnya pemasok komponen iPhone 4, Foxconn International Holding akan menaikan gaji para karyawan usai maraknya kasus aksi bunuh diri di perusahaan tersebut. Perlu diketahui Foxconn, menaikkan gaji para pekerjanya di China sebesar 70 persen. Langkah itu sebagai bentuk respons terjadinya serangkaian aksi bunuh diri pada perusahaan yang memproduksi iPhone untuk Apple itu.
http://i76.photobucket.com/albums/j1/jalansutera/Iphone-girl.jpg

Seperti dilansir Canoenews, Rabu (9/6/2010), Foxconn telah bertemu dengan para stakeholder untuk menaikkan harga jual sebagai konsensus konsumen menghargai 'darah' para pekerja perakit di perusahaan yang berada di China tersebut.

Foxconn merupakan, perusahaan yang dimiliki oleh raksasa teknologi Taiwan, Hon Hai Precision Industri. Selain dengan Apple HonHai juga merupakan pemasok komponen untuk Dell, Hewlett-Packard. Setidaknya di Foxconn tercatat 10 karyawan melakukan aksi bunuh diri dalam lima bulan terakhir akibat tekanan kerja dan minimnya penghasilan yang didapat.

Dengan kenaikan 70 persen, gaji para pekerja Foxconn di Provinsi Shenzhen, China menjadi 2.000 yuan (Rp2,69 juta) per bulan. Kenaikan gaji yang paling baru itu merupakan kedua kalinya dalam jangka waktu sepekan terakhir. Pekan lalu perusahaan itu mengumumkan akan menaikkan gaji sebesar 30 persen.
http://www.inilah.com/data/berita/foto/136007.jpg

iPhone 4 sendiri rencananya akan keluar 24 Juni dan akan memiliki layar dengan resolusi lebih tinggi, masa pakai baterai lebih lama dan desain yang lebih tipis. Amerika Serikat akan menjadi negara pertama yang akan menjual iPhone 4 ini, masih menggandeng operator AT&T, perangkat ini dibanderol dengan harga USD199 atau USD299 tergantung kapasitas memori, dengan kontrak dua tahun. (ugo)






sumber :http://fawaztechno.blogspot.com/2010/06/dibalik-iphone-4-ada-darah-pekerja.html
 
 
 
 
 

1 comments:

Unknown mengatakan...

berkunjung sob...

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com