selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Ternyata Inilah Arti Logo Dan Slogan

Written By unik on Senin, 07 Juni 2010 | Senin, Juni 07, 2010

http://netshoppingstores.de/Markenprodukte-Bilder/Nike_T-Shirt.jpg


Dalam mitologi bangsa Yunani, arti kata adalah keberhasilan kemenangan. Nama ini juga adalah nama seorang dewi yang dihubungkan dengan kemenangan dan keberhasilan. Bagi Bangsa Romawi, Dewi Nike adalah sama dengan Dewi Victoria dan dalam cerita dongeng, Dewi Nike diceritakan sebagai putri dari Pallas (Titan) dan Styx (Dewi Air), saudari dari Cratos, Bia dan Zelus. Dewi Nike dan dan saudara saudari kandungnya menyertai Zeus pada saat perang melawan Titan. Dan Dewi Nike ini diceritakan berteman dekat dengan dewi Athena (dewei kebijaksanaan).


Dewi Nike sering digambarkan bersayap baik dalam lukisan maupun patung. Sebagian besar dewa-dewi Yunani kuno dapat melepaskan sayapnya. Sesuai dengan arti katanya, Dewi Nike adalah dewi kekuatan, kecepatan dan kemenangan baik dalam peperangan maupun dalam kompetisi. Figur dewi ini juga digunakan dalam koin dan bahkan digunakan dalam piala dunia FIFA yang pertama (lebih dikenal dengan sebutan Piala Jules Rimet).

Figur Dewi Nike ini banyak digunakan dimana-mana. Salah satu figur dewi ini bisa dijumpai di koin, di piala dunia FIFA pertama yang waktu itu masih bernama piala Jules Rimet. Lalu semenjak tahun 1928, dewi nike digunakan dalam medali Olimpiade musim panas dalam posisi memegang daun palem ditangan kiri dan mahkota kemenangan ditangan kanan.

Mungkin karena ketenaran dewi ini dan arti kata Nike yang berarti keberhasilan, satu perusahaan sport pun memutuskan untuk mengambil namanya dan terbentuk lah sebuah perusahaan dengan mana Nike Inc. yang sangat terkenal sampai sekarang. Hampir semua orang tau dan kenal Nike. Akan tetapi barang siapa yang tidak tau, Nike Inc. adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga dari Amerika Serikat yang sangat besar merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Perusahaan ini semakin terkenal karena sering sekali mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo, Maria Sharapova dan Michael Jordan. Dimana para olahragawan tersebut akan memakai produk-produk buatan Nike sehingga lognya tersebut akan terlihat orang-orang di seluruh dunia seperti di foto-foto di bawah ini.

Selain mensponsori para atlet, perusahaan tersebut juga sering memiliki perjanjian dengan berbagai tim sepak bola dunia seperti Manchester United, Inter Milan, Barcelona, Atl�tico de Madrid, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven, FC Porto dan Paris Saint-Germain. Semua nya adalah bertujuan untuk mempromosikan barang dan merek nya supaya tidak dilupakan orang.


Nah... mengenai logo NIKE kenapa cuman gambar tanda pemeriksaan (check) atau centang?


Logo NIKE ini bernama Swoosh. Nike "Swoosh" adalah sebuah desain yang diciptakan pada tahun 1971 oleh Carolyn Davidson, seorang mahasiswi desain grafis di Portland State University. Dan digunakan sebagai motif pada sepatu olahraga sejak tahun 1970-an. Sedangkan tanda centang pada desain logo perusahaan terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1995. Kalau kita perhatikan, logo Nike tersebut juga berbentuk mirip gambar sayap, sepertinya desainer nya mendapatkan inspirasi dari arti Nike itu sendiri.

Slogan dan Logo Nike tersebut sekarang terkenal seantero dunia. Bahkan slogan "just do it" nya sering dipakai-pakai oleh seluruh generasi. Just Do IT secara harafiah berarti 'lakukan saja' fungsinya seperti nasehat supaya orang-orang jangan menyerah.


sumber :http://www.melonproperty.com/blog/in/arti-logo-dan-slogan-nike

 
 
 
 
 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com