selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Ulat Enau, Makanan Lezat dan Penambah Stamina

Written By unik on Selasa, 15 Juni 2010 | Selasa, Juni 15, 2010

http://static.liputan6.com/201006/100614bulat.jpg

Manado: Anda ingin mencoba kuliner ekstrem? Di Manado, Sulawesi Utara, Anda bisa menikmati lezatnya ulat pohon enau. Anda bisa memakannya mentah atau ditumis pedas dengan bumbu tradisional.

Ulat tersebut bisa dijumpai di dalam pohon enau yang sudah tumbang. Ukurannya cukup besar, sebesar ibu jari orang dewasa antara tiga hingga empat sentimeter.
Cara mendapatkan ulat, pertama batang pohon enau dipukul-pukul terlebih dahulu. Kemudian barulah dibelah dengan menggunakan kapak. Setelah terbelah, gunakan parang untuk mulai memotong serat demi serat dari pohon enau.
http://images.detik.com/content/2008/05/02/483/ekstremkuliner-content.jpg

Bila Anda tidak suka memakan mentah, ulat-ulat ini bisa dimasak. Ada yang dibakar seperti sate ataupun ditumis pedas dengan menggunakan bumbu. Bumbu ini campuran santan kelapa, kemangi, serei, daun bawang, daun jeruk, kunyit, cabai, jahe, dan daun pandan.

Sedangkan jika disate, hanya dioleskan dengan garam saja. Menurut warga, ulat pohon enau dapat menambah stamina dan baik untuk kesehatan karena mengandung protein yang cukup tinggi.


http://www.kompas.com/data/photo/2008/03/14/103247p.JPG




sumber :http://alisalvation.blogspot.com/2010/06/ulat-enau-makanan-lezat-dan-penambah.html



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com