selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Yuk Kita Menikmati Wisata Murah Di Situ Gunung

Written By unik on Jumat, 18 Juni 2010 | Jumat, Juni 18, 2010

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu58lDXhHtOj8odouNI2kBap5SNog1nZVeLmiRobXVPJIecORaV5icEfKmu6nH-C25-NYKVwujPBPNgfbMRTR7a7OHfSS1SAl8WZLwLAWtJkFv1HuY2Y7WSicTSPu3ESz3pgd8Osc_xA/s400/danau+sirtu+gintung.jpg

Selama ini warga Jakarta selalu memilih Puncak sebagai tempat liburan. Kalau berpikir masalah liburan, ada tempat yang tak terlalu jauh dari keramaian Jakarta dan tidak terlalu memakan biaya tinggi. Namanya Taman Wisata Situ Gunung Sukabumi dapat dijadikan alternatif wisata alam bersama keluarga tercinta.

Situ Gunung yaitu Kawasan Sukabumi yang terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango, letaknya sekitar 123 kilometer dari Jakarta, tepat sebelum Pos Polisi Sektor Cisaat, kita dapat berbelok ke timur menuju kaki Gunung Gede-Pangrango. Jarak tempuh dari Cisaat ke Situ Gunung berkisar 7 kilometer. Situ Gunung yang terletak di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini berada di ketinggian 950-1.150 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara 16-28 derajat celsius.

Foto : Dedy Muliadi Halim

Berada di kawasan wisata seluas hampir 120 hektar, banyak yang ditawarkan dalam wisata alam Situ Gunung. Yang terasa begitu istimewa di kawasan ini tentu saja pemandangan alam berupa danau seluas 6 hektar, Situ Gunung.

Selain menampilkan pesona alam yang sangat alami, wisata alam Situ Gunung termasuk wisata murah yang bisa dinikmati semua golongan. Tapi, bukan murahan. Anda bisa menaiki perahu yang tersedia di Situ Gunung Sukabumi, dan menikmati udara yang sejuk.

Foto : Dedy Muliadi Halim

Wuiiidiih...memang paling enak kalau jalan - jalan ke tempat yang adem, alami...bisa-bisa balik ke Jakarta pikiran menjadi seger kembali.

Situ Gunung Sukabumi bisa menjadi alternatif tempat berlibur yang menyenangkan. Tidak ada salahnya anda mencoba ke sana.




sumber :http://beritadaerah.com/wisata.php?pg=wisata_jawa&id=13957&sub=column&page=home
 
 
 
 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com