selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Asal Usul Minuman Teh

Written By unik on Senin, 06 September 2010 | Senin, September 06, 2010

http://www.metrogaya.com/files/pictures/artikel/teh1.jpg
Metrogaya-Anda suka minum teh? Kalau iya berterima kasih lah kepada angin. Karena ternyata, sejarah teh berasal dari angin yang bertiup.

Kisah awal mula minuman paling populer di dunia selain kopi ini terjadi pada sekitar tahun 2737 sebelum Masehi. Waktu itu, seorang kaisar bernama Shen Nung sedang merebus minuman panas. Karena kelupaan menutup ketel perebus air, angin yang bertiup telah membuat beberapa daun yang ada di semak sekitarnya masuk ke rebusan air itu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0Ed1oMMKj-I6qc5x-OVpd0CQ3dfPHVpcYwGGkCvgKClrWMDinEelZvt2wtHVr7V5ZOgIzgWVi9iMW-i71w6Bp2V76h9xKNF7eVFEdObckfX0aP1IUlohyphenhyphenpcdbQiFBcRUpXEZUhK5O-i0/s400/teh.jpg
Saat hendak diambil sang kaisar, daun itu telah bercampur pada air yang mendidih sehingga meninggalkan aroma yang harum. Saat Kaisar Shen Nung mencoba air itu, ternyata rasanya sungguh nikmat. Maka, sejak saat itulah teh mulai dikenal di Cina. Beberapa abad kemudian, teh makin dikenal masyarakat dunia sejak dikenalkan di Eropa di tahun 1610. (fz/andriewongso)



sumber :http://www.metrogaya.com/home/sejarah-hari-ini/uniknya-asal-usul-teh

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com