selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Bagaimana Cara Merawat Mobil Yang Jarang Di Pakai ?

Written By unik on Minggu, 17 Oktober 2010 | Minggu, Oktober 17, 2010

Quote:

Jika anda akan pergi dan harus meninggalkan mobil anda dalam waktu yang cukup lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari mobil anda, agar pada saat anda pulang mobil kesayangan anda tidak terlantar.

Sebelum anda pergi sebaiknya mobil anda di cuci terlebih dahulu, setelah itu yang harus diperhatikan antara lain :




Yang pertama, Posisi rem tangan pastikan sudah dalam keadaan bebas, karena kalau ditinggalkan dalam keadaan rem tangan masuk dalam waktu yang cukup lama, akan terjadi kelengketan antara minyak dengan piringan rem, khususnya bagi kendaraan yang menggunakan tromol pada roda belakang.


Langkah kedua yaitu ganjal wiper dengan busa atau kayu. Jika wiper dibiarkan menempel dengan kaca mobil karet wiper perlahan akan mengeras dan tidak lentur lagi, akibatnya karet akan terasa kasar pada saat akan digunakan.


Langkah ketiga yaitu usahakan agar keempat ban mobil tidak menempel dilantai, caranya cukup dengan menggunakan dongkrak dan stand-jack.
Tujuannya adalah agar suspensi mobil terjaga dan tidak terbebani oleh beratnya kendaraan, sehingga pada saat digunakan nantinya masih tetap nyaman.

Langkah keempat yaitu melepaskan aki mobil jika mobil anda akan ditinggal bepergian dalam jangka waktu lebih dari dua minggu. Kenapa harus dilepaskan, karena bila kendaraan anda tidak pernah dipanaskan dalam waktu lebih dari dua minggu, hal tersebut akan berpengaruh pada aki mobil dan juga akan cepat rusak.

Langkah kelima yaitu jangan parkirkan mobil anda pada tempat parkir yang miring, bila memang tidak ada tempat yang datar ganjal keempat ban dengan balok atau benda keras lainnya agar mobil tidak berubah posisi.


Langkah terakhir adalah menaruh pengharum mobil untuk menetralkan bau apek yang mungkin akan timbul, karena ruangan mobil tertutup dalam waktu yang cukup lama. Selain itu jangan biarkan mobil yang ditinggalkan dalam keadaan terbuka, tutup dengan penutup mobil agar debu tidak masuk ke dalam celah-celah.

Sekarang jangan khawatirkan mobil anda jika ditinggalkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Semoga informasinya berguna khususnya yang sudah mempunyai mobil tapi jarang di pake 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com