selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Inilah 7 Monumen Besar di Dunia

Written By unik on Rabu, 20 Oktober 2010 | Rabu, Oktober 20, 2010

Quote:
Dibangun dengan rasa penghormatan yang tinggi dan memakan waktu yang cukup lama, 7 monumen dibawah ini dirasa akan menambah wawasan kaskuser semua dalam hal 7 monumen besar yang ada diseluruh dunia.

Terdapat beragam cerita dan keunikan tersendiri, 7 monumen ini merupakan sedikit dari monumen-monumen lainnya yang telah diakui dunia dengan segala keindahan dan fungsinya.

Penasaran monumen-monumen apa saja yang dimaksud? berikut informasi lengkapnya.

1. Mother Motherland, Kiev.

Monumen bersejarah yang berada di ibukota Kiev Ukraina ini telah berdiri sejak 40 tahun lalu dengan predikat salah satu monumen tertinggi di dunia dan sedikit lebih pendek dari the Statue of Liberty di New York Amerika Serikat.

2. Lord Shiva of Murudeshwara

Dibangun untuk menghormati dewa Shiva, monumen yang berdiri dibibir pantai distrik Bhaktal Taluk of Uttara Kannada, India ini memerlukan waktu 2 tahun untuk proses pengerjaannya dan terletak di pantai laut Arab.

3. The Genghis Khan Statue

Menelan biaya sekitar $4.100.000, kompleks monumen Gengis Khan ini berdiri kokoh di Mongolia 54 km dari Ulan Bator dan menjulang setinggi 40 meter serta dilapisi oleh baja stainless.

4. Grand Buddha at Ling Shan

Memiliki berat lebih dari 700 ton, monumen perunggu sang Buddha yang berdiri diluar lapangan ini merupakan monumen lainnya yang berdiri kokoh selain monumen Budha yang sering kita jumpai.

5. The Mamayev Monument


Monumen Mamayev yang terletak di Mamayev Kurgan Volgograd, Rusia ini dibangun untuk memperingati pertempuran tinggi Stalingard. Dengan berat total 8.000 ton dan tinggi 85 meter serta 33 meter panjang pedang yang memiliki berat 14 ton.

6. The giant Gundam Statue


Ide gila pecinta komik anime di Jepang akhirnya membawa hasil yang luar biasa, para pegikut tokoh Gundam telah merasa senang akan kehadiran patung raksasa setinggi 59 kaki yang akan berdiri kokoh di Tokyo. Ide ini muncul untuk memperingati ulangtahun yang 30.

7. Buddha at Wat Muang

Proses pengerjaannya yang memakan waktu lama (1990-2008) membuat patung Budha ini menjadikan monumen terbesar di Dunia yang terletak di Biara Wat Muang, Ang Thong provinsi Thailand. Patung ini berdiri setinggi 92 meter, dengan lebar 210 kaki.

Quote:

dibali baru jadi badan wisnu,tangannya,sama kepala garudanya...bayangin kalo ini dah jadi...
makasih gan tambahan pictnya
Quote:
 
gan ane mw ngasih tw,,ya ni si ga da bukti dan sumber konkritnya,,,tapi ane dkasih tw ama orang bali pas ane ke sana,,,,
jadi gini,,,monumen GWK (Garuda Wisnu Kencana) yang ada di bali tu emng ga bakalan selese digarap,,,karena emng dari awal banyak kendalanya,,,yang pertama,,,pembangunan GWK tadinya didanai ama yayasan dari luar negeri,,tw ane lupa,,,amerika pa perancis pa mana gitu,,,,nah pas ditengah2,,,aliran dana tu berhenti jadinya mandek,,,tapi niat pembanguan GWK ga berhenti,,,jadi pemerintah Bali me-Take over pendanaanya,,,untuk nyleseinnya butuh dana sekitar 2 trilyun,,,dan pemda Bali katanya siap mengucurkan dana,,Bali gitu loh,,,dari sektor pariwisata ja sebulan dah nutup tu dana segituh,,,,TAPI nyatanya ko ampe sekarang ga da perkembangannya,,,klo dana dikorupsi si ane ga tw,,masalah utamanya di sini adalah mengenai keprcayaan Hindu masyarakat Bali yang kuat,,,,jadi gini gan,,,,klo ga salah di bali tu tiap penjuru mata angin ada dewanya,,,,dan pusatnya adalah dewa Siwa,,,,,nah dewa Wisny tu berkuasa di sebelah utara dan melambangkan Air,,,,sedang dewa brhma di selatan dan melambangkan api,,,klo dewa2 lainya ane ga apal gan,,,,
skarng kita liat patung GWK ada di Jimbaran,,,di sebelah selatan pulau Bali,,,sedang selatan adalah kekuasaan dewa brahma,,,,dan wisnu yang melambangkan air malah diletakan di selatan yang melambangkn apai,,,jadi hampir secara keseluruhan bertolak blkang,,,,nah karna itulah pembangunan monulen GWK banyak ditentang justru dari masyarakat bali itu sendiri,,,,
ya itu yang ane denger dari orng Bali sendiri,,,,klo untuk bener gaknya,,,ya ane jg ga tw pastinya

klo berkenan taro depan yah gan,,,siapa tw ada yng lebih ngerti,,,,

tambahan lagi monas gan


Quote:
nambah gan kalau masuk kualifikasi monumen besar..



sumbernya gan

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com