selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Komputer yang Bisa Memperbaiki Diri Sendiri

Written By unik on Sabtu, 16 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 16, 2010



Teknologi yang semakin canggih membuat segalnya yang tidak mungkin menjadi mungkin. Saat ini, tim peneliti dari Universitas Denmark mengembangkan sebuah komputer yang dapat memperbaiki diri.


Dalam rancangan mereka, komputer tersebut memiliki kemampuan seperti manusia untuk memperbaiki dirinya sendiri. Kemampuan yang dimiliki manusia dengan proses regenerasi, menjadi inspirasi bagi tim peneliti untuk membuat platform ini. Ini berarti bahwa komputer ini pada dasarnya memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan fisik.

Jika ada kerusakan, sumber daya cadangan yang semakin cerdas langsung digunakan, mengalihkan tugas tertunda ke bagian lain dari jaringan. Jan Madsen, kepala tim peneliti, mengatakan, teknologi baru ini dinamakan 'DNA elektronik' atau 'eDNA'.


'Kami menciptakan komputer yang tidak membutuhkan CPU pusat. Sebaliknya, terdapat jaringan sel CPU yang lebih kecil dalam komputer ini. Sel-sel ini menerima 'eDNA-frekuensi', yang memprogram fungsi dan tugas yang dibutuhkan kepada mereka. Jika salah satu sel ini mati, sel lain mengambil alih tugas itu, 'kata Madsen.


Sistem dalam komputer tersebut lebih stabil daripada komputer tradisional. Hal itu karena keseluruhan sistem itu tidak tergantung pada satu CPU tunggal.


Menurut koran Berlingske Tidende, NASA telah menunjukkan minat yang besar dalam proyek tersebut. NASA beranggapan teknologi ini dapat digunakan dalam memastikan peralatan mereka tidak akan mati di tengah misi. Saat ini, proyek tersebut sedang diuji oleh NASA di Jet Propulsion Laboratory, Amerika Serikat. Menurut rencana, hasil tes akan dirilis pada November mendatang.




sumber :http://wisbenbae.blogspot.com/2010/10/komputer-yang-bisa-memperbaiki-diri.html 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com