selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

"Saya Bersama Tuhan dan Iblis"

Written By unik on Jumat, 15 Oktober 2010 | Jumat, Oktober 15, 2010

http://image.tempointeraktif.com/?id=50358&width=274


Menghabiskan 69 hari terkubur di dalam tanah, mengubah Mario Sepulveda, 40, penambang emas dan tembaga Cile.

"Saya telah terkubur dan sekarang selamat, saya mendapat kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik," katanya beberapa jam setelah keluar dari kapsul penyelamat dalam video confrence.
Mario, penambang kedua yang dikerek keluar dari kedalaman 622 meter memberi nasihat. "Saya telah melalui perjalanan hidup yang penuh pelajaran," katanya. "Dalam hidup berbuat baiklah terhadap suami atau istri kalian."

Selama terperangkap di dalam tanah, Mario melihat sisi baik dan sisi jahat dalam hidup. "Saya bersama Tuhan dan iblis. Mereka berperang dan pemenangnya Tuhan," kata dia. Mario saat itu memegang tangah Tuhan dan tidak pernah ragu dia akan selamat.

Operasi penyelamatan 33 penambang emas Cile yang terperangkap selama 69 hari di bawah tanah sedalam lebih dari 600 meter berjalan lancar. Mereka terperangkap sejak 5 Agustus lalu. Semua berhasil diselamatkan lewat kapsul khusus yang diluncurkan ke bawah untuk menjemput para penambang satu-persatu.

Mario berharap misi penyelamtan ini membuahkan reformasi di bidang pertambangan Cile. "Saya merasa negara ini kini terbuka dan kita harus membuat perubahan," ujarnya. "Para pemilik tambang harus memberi para manajer perangkat untuk mengubah ini."

Mario juga mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan psikolog yang terus berhubungan dengan mereka lewat video confrence. "Mereka membuat kami hidup kembali," kata dia. Yang pasti, kata Mario, saya sangat senang berada di atas sini lagi.(tempointeraktif.com) 






sumber :http://takunik.blogspot.com/2010/10/saya-bersama-tuhan-dan-iblis.html 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com