selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Tolak Gelar Pahlawan, Massa Bendera Bakar Poster Soeharto

Written By unik on Senin, 25 Oktober 2010 | Senin, Oktober 25, 2010

http://images.detik.com/content/2010/10/25/10/soeharto.jpg

Jakarta - 30 Orang dari Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menggelar aksi menolak pemberian gelar pahlawan terhadap mantan Presiden Soeharto. Mereka pun membakar poster bergambar Soeharto. Aksi ini menimbulkan kemacetan lalu lintas menuju Menteng.

Aksi massa Bendera berlangsung di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/10/2010). Mereka melakukan aksinya sekitar pukul 13.40 WIB.

Dalam aksi ini, mereka membawa poster bergambar Soeharto yang dicoret dengan tanda X. Poster bertuliskan "Soeharto Pahlawan Golkar, Bukan Pahlawan Nasional Gitu loh".

Mereka juga membawa spanduk bertuliskan "Soeharto Bapak Korupsi, Bapak Pembunuh". Dalam orasinya, Koordinator Bendera Mustar Bona Ventura menyatakan alasan pihaknya menolak gelar pahlawan untuk Soeharto.

"Soeharto merupakan dalang pelaku utama dalam kasus pelanggaran HAM. Soeharto juga tercatat sebagai pelaku korupsi," ujar Mustar.

Akibat aksi membakar poster Soeharto, lalu lintas menuju Menteng macet, karena memakan setengah lajur jalan. Sekitar 20 petugas dari Polsek Menteng dan Polres Jakarta Pusat berjaga-jaga dalam aksi ini.

Sekitar pukul 14.15 WIB, pendemo selesai melakukan aksinya. Arus lalu lintas pun berangsur-angsur lancar kembali.

(nik/fay)




sumber :http://www.detiknews.com/read/2010/10/25/141734/1474214/10/tolak-gelar-pahlawan-massa-bendera-bakar-poster-soeharto?991102605 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com