selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

7 Akuarium Raksasa yang Indah dan Mempesona

Written By unik on Sabtu, 05 Maret 2011 | Sabtu, Maret 05, 2011

1. Dubai akuarium di Dubai Mall



Stingrays (ikan pari) sedang berenang di dalam Akuarium Dubai di Dubai Mall. Mempunyai luas sama dengan 50 kali lapangan bola.

The Dubai Aquarium sangat luas, menghibur, dan didesain dengan sempurna. Terdiri dari tiga deck dan terowongan kaca yang menunjukan keeksotisan kehidupan bawah air.



2. Akuarium Georgia, Atlanta

 

Akuarium terbesar di dunia yang terletak di Atlanta. Sebuah rumah yang menakjubkan bagi lebih dari 100.000 hewan-hewan dan 500 spesies laut yang berbeda. Dengan kapasitas 8,1 juta galon (31.000 m³) air laut yang segar.



3. Akuarium Churaumi, Okinawa

 

Akuarium Terbesar Kedua di Dunia, Churaumi Aquarium, bagian dari Ocean Expo Commemorative National Government Park, berlokasi di Motobu, Okinawa, Jepang.

Berkapasitas 7.500 m³ (1.981.290) air laut. Satu dari beberapa tempat dimana para pengunjung dapat melihat variasi yang menakjubkan dari makhluk-makhluk laut seperti hiu berukuran rakasasa.



4. The Aquarium of Western Australia (AQWA)

 

AQWA, sebuah petualangan dunia bawah laut yang sukar dipercaya yang ada di Australia Bagian Barat. Dari air dingin sampai ke selatan lautan, surga tropis yang berisikan batuan karang dan koral di Utara.

AQWA adalah akuarium yang resmi dibuka sebagai Dunia Bawah Laut (Underwater World) Perth pada 13 April 1988 dan diakuisisi sekarang oleh pemilik yang baru, Coral World International and Morris Kahn, pada 1991.

Kemudian berubah nama menjadi sekarang ini (AQWA) pada 1 Januari, 2001. Fasilitas ini telah menampung kurang lebih 400 spesies hewan laut.



5. UShaka Marine World

 

Akuarium terbesar di Afrika - UShaka Marine World, berlokasi di sepanjang dataran antara batas pemukiman pantai dan pelabuhan di Durban.

KwaZulu-Natal, Afrika Selatan, sebuah taman hiburan yang menawan dan selain itu juga sebagai akuarium terbesar ke-5 dengan 32 tanki air.

Hewan-hewan laut yang bisa ditemukan dari kuda laut yang kecil sampai hiu dan lumba-lumba. Akuarium tersebut sengaja didesain agar terlihat seperti bagian kabin kapal yang karam.



6. AquaDom, Radisson Hotel Aquarium

 

Pembangunan The AquaDom diresmikan pada bulan Desember 2003 dan menghabiskan biaya sekitar 12.8 juta Euro. Silinder kaca akrilik nya dibangun oleh perusahaan asal Amerika, Reynolds Polymer Technology.

Silinder bagian luarnya dirakit di tempat itu dari empat buah potongan. Silinder bagian dalam lift dibuat dalam satu potongan.

The Aquadom adalah kaca akrilik silinder terbesar di dunia, dengan diameter sepanjang lebih dari 11 meter dan dibangun diatas fondasi setinggi 9 meter.



7. Akuarium Virtual 32 Juta Dollar

 

Serasa di bawah laut, itulah yang mungkin kalian rasakan ketika akan memasuki salah satu mall yang baru berdiri di Beijing ini.

Karena dengan atap kanopi yang berupa layar LCD berukuran 250mx30m, selain untuk perlindungan dari panas matahari, kita juga bisa menyaksikan suasana khas bawah laut.

Layar LCD setinggi 80 kaki ini merupakan kombinasi dari 5 layar LCD yang mempunyai luas 7.500 meter persegi (sebagai perbandingan luas lapangan sepakbola hanya 5.500 meter persegi).

Tapi, jangan tanya total biaya pemasangannya, pemasangan layar LCD ini menghabiskan dana sebesar $ 32 juta.

Sumber :
darkofjoker.blogspot.com

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com