selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Busyet!! OC Kaligis, Pengacara Anggodo Dan Artalyta Mau Jadi Ketua KPK

Written By unik on Sabtu, 29 Mei 2010 | Sabtu, Mei 29, 2010

Masih ingat siapa yang jadi pengacara Artalyta Suryani , atau bila Anda lupa mungkin Anda ingat siapa acara Anggodo Widjojo, rasa-rasanya hampir semua orang akan mengenal siapa dia. Nama yang sudah tidak asing lagi di telinga, pengacara kaliber atas nasional yaitu OC Kaligis.

OC Kaligis, Pengacara Anggodo Widjojo dan Arthalyta Suryani Mau 
Jadi Ketua KPK, apa kata dunia?
OC Kaligis, Pengacara Anggodo Widjojo dan Arthalyta Suryani Mau Jadi Ketua KPK, apa kata dunia?
Pangacara senior Otto Cornelis Kaligis tampaknya ingin mencicipi profesi baru. Kaligis kepingin menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sekitar pukul 15.10, Kaligis terlihat memasuki Ruang Sekretariat Panitia Seleksi Pimpinan KPK di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis 27 Mei 2010. Pengacara terdakwa Anggodo Widjojo itu tampak mengenakan kemeja abu-abu dengan dasi merah.
Usai mendaftar, ternyata masih ada beberapa berkas yang belum dilengkapi Kaligis. “Surat keterangan kesehatan, NPWP,” kata Kaligis. Mengenai syarat batasan usia yakni 65 tahun, Kaligis yang pada tahun ini berusia 68 tahun menilai usia tidak berpengaruh dalam penegakan hukum. “Di mata regional sampai internasional, umur orang untuk menjadi penegak hukum sampai 80-90 tahun,” ujarnya. “Saat ini saya masih bekerja 18 jam perhari.”
Uji Materi UU KPK
Jika batasan umur menjadi penghalang, lanjut Kaligis, maka dia akan mengajukan uji materiil UU KPK ke Mahkamah Konstitusi. “Yang penting hak perdata saya terpenuhi,” ujarnya.
OC Kaligis, Pengacara Anggodo Widjojo dan Arthalyta Suryani Mau 
Jadi Ketua KPK, apa kata dunia?
OC Kaligis, Pengacara Anggodo Widjojo dan Arthalyta Suryani Mau Jadi Ketua KPK, apa kata dunia?
Hingga saat ini baru lima calon yang mendaftar dan mengirimkan berkas lengkap. Mereka adalah seorang bankir, Hertanto T. Surya; mantan Kapolda Bali Irjen Pol. (purn) Budi Setiawan, pengacara Farhat Abbas, Stefanus Wiji Suratno yang berasal dari kalangan akademisi, dan Mantan Direktur II Ekonomi Khusus Markas Besar Kepolisian RI, Brigadir Jenderal Weni Warouw. (Sumber Viva News)


 


sumber



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com