selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Gile gan jumlah penonton arema vs persija cetak rekor penonton terbanyak gan!!!

Written By unik on Senin, 31 Mei 2010 | Senin, Mei 31, 2010










TEMPO Interaktif, Jakarta - Laga terakhir Arema Indonesia menghadapi Persija Jakarta di Djarum Indonesia Super League musim 2009/2010 mampu menyedot perhatian dari suporter kedua belah tim. Sebanyak 82 ribu suporter memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (30/5) menyaksikan laga yang akhirnya dimenangkan oleh Arema dengan skor 5-1.

"Ini adalah rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Liga Super," kata Corporate Secretary PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, Minggu (30/5). Sepanjang penyelenggaraan Liga Super, pertandingan kandang Arema menjadi laga yang paling banyak ditonton dengan dihadiri oleh sekitar 30 ribu orang setiap laga berlangsung. Rekor jumlah penonton pada laga kandang Arema mencapai 50 ribu orang.

Namun kali ini Aremania, suporter Arema, justru lebih banyak yang datang ke Jakarta untuk menyaksikan laga tarakhir tim kesayangannya musim ini. Mereka datang begelombang dengan menggunakan bis dan kereta api. Jumlah suporter yang datang dari Malang saja diperkirakan mencapai 35 ribu orang.

Tanda bahwa laga akan dibanjiri penonton sebenarnya sudah terlihat sejak Kamis (28/5) saat Aremania sudah mulai berdatangan ke Senayan. Mereka rela menginap dan tidur di sekitar stadion menunggu hari pertandingan. Aremania dan juga jakMania, suporter Persija, makin memenuhi area sekitar stadion mulai Minggu (30) pagi. Mereka saling menyanyikan lagu-lagu berisi dukungan kepada timnya masing-masing.

Meski jumlah penonton mencatat rekor terbanyak, hal ini berdampak buruk pada pengamanan saat pertandingan. Menjelang babak kedua dimulai, sudah ada ratusan suporter yang memasuki area sekitar lapangan pertandingan yang seharusnya steril. Jumlah petugas keamanan pun tidak mencukupi untuk menghalau ribuan suporter yang terlanjur memasuki area steril itu.

Dampak terburuknya adalah saat ribuan suporter berhamburan memasuki lapangan saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Mereka berlarian di tengah lapangan dan mengejar para pemain dari kedua tim untuk meminta kaus, celana atau aksesoris yang dikenakan pemain sebagai cinderamata. 

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4263405

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com