selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Anggota baru Autobots di Transformer 3

Written By unik on Senin, 14 Juni 2010 | Senin, Juni 14, 2010



Quote:
Anggota Baru Transformers 3
Rilisan Supercar Ferrari 458 Italia

RAKSASA otomotif asal Italia, Ferrari, kembali merilis seri supercar terbarunya yang diberi label 458 Italia. Mobil tersebut merupakan pengembangan dari F439. Pengembangan tersebut tidak hanya pada desain, namun juga bagian mesin, aerodinamika, instrumentasi, dan ergonomis. Tak heran, Ferrari mengklaim mobil itu sebagai produk dengan teknlogi mesin paling canggih yang pernah mereka buat.

Saking spesialnya mobil itu, Ferrari 458 Italia akan menjadi salah satu mobil yang muncul dalam film Transformers 3. Mobil sport tersebut diplot sebagai salah satu anggota baru Autobots. Ia bakal berjuang bersama Optimus dan prajuritnya.

Desain eksterior Ferrari 458 dibuat catchy dengan sudut-sudut cantik. Ciri khas Ferarri dengan warna bodi merah menyala tetap dipertahankan pada mobil itu. Mereka hanya mengubah komponen kit dengan konsep aerodinamika berteknologi terbaru yang dipakai pada seluruh permukaan mobil.

Salah satunya bisa kita lihat pada bemper depan. Mereka mengadopsi gaya F1 lewat aerolastic winglets. Part itu mampu menambah downforce mobil ketika melaju dengan kecepatan rendah serta mengurangi hambatan udara ketika mobil digeber dalam kecepatan maksimal.

Pada bagian buritan, Ferrari 458 dilengkapi sebuah lubang aerodinamika. Lubang tersebut berfungsi sebagai pendingin mesin sehingga suhunya tetap stabil, meski mobil dipacu dalam waktu yang lama.

Sebagai pemanis, tiga lubang knalpot ditambahkan. Penggunaan konsep tiga knalpot itu bakal membawa memori para penggemar Ferrari pada mobil legendaris seri F40 yang diproduksi pada 1987.

Pindah ke sisi interior. Area kokpit ber-style futuristis langsung menyambut kita lewat berbagai tombol yang mengatur kemudi, mirip dengan interior jet tempur. Untuk pelengkap, ditambahkan sistem entertainment berperforma prima dengan kualitas audio yang menggelegar.

Pada area dapur pacu, para teknisi Ferrari menyajikan kualitas mesin yang lebih garang. Mereka memakai mesin berkapasitas 4.500 cc dengan delapan silinder. Mesin tersebut menggunakan teknologi direct injection.

Lewat sistem tersebut, mesin itu mampu bekerja seperti kekuatan 570 tenaga kuda. Tak heran, akselerasinya juga istimewa, yaitu mampu mencapai kecepatan dari 0 menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Meski sebuah supercar, konsumsi bahan bakarnya tak terlalu boros. Untuk perjalanan sejauh 100 km, mobil itu hanya menghabiskan bahan bakar 13,3 liter. Bila dikalkulasikan, Ferrari 458 hanya memakan satu liter bahan bakar dengan jarak tempuh 7,5 km.

Ferrari 458 bakal masuk ke Indonesia. Ia mulai bisa diinden sejak bulan ini. Rencana awal, mobil itu dipasok sebanyak 30 buah. Harga per unit mulai Rp 2,3 miliar. Ketika sampai di Indonesia, harga tersebut bisa saja melonjak. Berminat?
nih spek mobilnya
Spoiler for spek:
Spesifikasi Ferarri 458 Italia

Jenis: Supercar

Konsep : Sport

Mesin: 4.499 cc V8 direct injection

Tenaga maksimum : 570 dk/9.000 rpm

Torsi maksimum : 540 Nm/6.000 rpm

Transmisi : 7-spd otomatis F1 double-clutch

Wheel base: 2.650 mm


gambarnya kalo kurang..awas BaWiK
Spoiler for more:










sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4388848

 
 
 
 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com