selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Kalau Srigala dan Kambing Bisa Bersaudara,Kenapa Manusia Tidak

Written By unik on Rabu, 23 Juni 2010 | Rabu, Juni 23, 2010


Siapapun tau baik baik di cerita dongeng dan hikayat bahwa binatang srigala biasanya menjadi pemangsa domba juga ternak lainnya termasuk kambing. Memang dalam alam seakan sudah ada takdir ada sang pemangsa ada golongan hewan yang dimangsa, selalu saja dijadikan bulan bulanan oleh jenis hewan predator lainnya.

Kisah srigala dan kambing yang bersaudara
Kisah srigala dan kambing yang bersaudara
Tapi apa yang sudah menjadi suratan itu ternyata tidak selalu berlaku demikian. Setidaknya inilah kisah nyata yang terjadi
Kisah Kambing dan Srigala
Kisah Kambing dan Srigala
Nanyuanzi, Xinjiang Cina, dimana asal muasalnya para penduduk setempat menemukan bayi srigala yang terlantar. Akhirnya bayi srigala tadi dipungut oleh penduduk dan dipelihara, namun karena masih bayi kecil dan butuh menyusui akhirnya oleh penduduk srigala kecil disusui oleh ternak penduduk yaitu seekor kambing betina.
Sampai dengan hari ini keduanya hidup rukun damai, bahkan para kambing yang ada disana tidak takut pada srigala yang sudah menginjak dewasa ini. Sang srigalapun menganggap kambing kambing disekelilingnya sebagai teman-temannya. Nah sobat ruanghati.com betapa sesungguhnya permusuhan itu tidaklah kekal, kita bisa pupuk hati kita dengan persaudaraan sejak dini agar tumbuh cinta kasih dan mengikis benci serta dendam.
Lantas mungkinkan manusia yang hingga kini masih terjerat konflik permusuhan dan dendam baikkarena beda keyakinan, suku dan bangsa bisa bergandengan menjadi saudara? Apakah Tuhan mentakdirkan manusia untuk saling berperang atau bisa bersahabat? Sampai kapankah ada bangsa-tertindas seperti Palestina yang seringkali di tindas oleh Israel,menurut Anda mungkinkah itu sudah suratan. Atau mungkin bsakah mereka menjadi seperti srigala dan kambing di kisah diatas ?



sumber :http://ruanghati.com/2010/06/23/kalau-srigala-dan-kambing-bisa-bersaudarakenapa-manusia-tidak/




0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com