selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Yang Punya Mobil keluaran 2008 keatas masuk sini gan

Written By unik on Kamis, 26 Agustus 2010 | Kamis, Agustus 26, 2010




Lihat simbol di atas dan apakah anda mengenali simbol tersebut ? Sebelum melanjutkan coba reka-reka apa maksudnya. Ada tanda seru berarti sebuah PERINGATAN. Lalu bentuk-bentuk lain menandakan apa ? Sebagai informasi pendahuluan, simbol ini akan diwajibkan pada semua kendaraan roda empat dengan masa produksi 2008 ke atas.

Sudah ada rekaan ? Jika anda mereka bahwa ini adalah indikator yang berhubungan dengan tekanan ban maka anda benar. Indikator ini ada pada panel dashboard kendaraan anda, sebuah sistem untuk me monitor tekanan ban (Tire Pressure Monitoring System).

Berita otomotif Yahoo! menyebutkan bahwa 46 % pengemudi tidak bisa menyebutkan ini simbol apa. Sementara 14 % lainnya menyebutkan ini adalah indikator kerusakan kendaraan secara keseluruhan.

Di sinilah indikator atau sistem ini akan bekerja. Tekanan yang kurang pada ban dapat menyebabkan potensi bahaya yang cukup banyak, bisa terjadi pada masalah pengereman, akselerasi, stabilitas kendaraan bahkan sampai konsumsi bahan bakar.

Nah sekarang sudah tau kan ? Lihat panel di dashboard kendaraan anda dan sistem ini akan memandu anda memberikan peringatan dini jika terjadi sesuatu pada tekanan ban anda. Drive Safely !

cara kerja plus gambarnya bisa dipelajari disini http://www.aa1car.com/library/tire_monitors.htm
 
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5113381

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com