selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Tari Bali dan Kalimantan Memikat Warga Ceko

Written By unik on Selasa, 02 Maret 2010 | Selasa, Maret 02, 2010

Misi Budaya Indonesia

Tari Bali dan Kalimantan Memikat Warga Ceko

Quote:
KBRI Praha rutin membagikan berbagai brosur informasi wisata Indonesia dalam Bahasa Ceko

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ceko kembali berpartisipasi dalam suatu acara promosi budaya di negara Eropa Tengah itu. Pameran kali ini berlangsung di Ostrava, kota yang dekat dengan perbatasan Ceko - Polandia.

Siaran pers KBRI Praha mengungkapkan bahwa Indonesia menampilkan pertunjukan tari khas Bali dan Kalimantan. Tari Taruna Jaya dari Bali yang dipertunjukkan I Gusti Agung Ayu Oka Partini, dosen ISI Denpasar, dan Tari Kayau dari Kalimantan diperagakan oleh Raka Pamungkas, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Metropolitan University Praha.

Mereka mampu memukau penonton yang hadir pada acara promosi wisata ‘Kolem Sveta’ atau Keliling Dunia yang diselenggarakan di kota Ostrava, Ceko, Minggu 28 Februari 2010.

Pada acara tersebut Jana Vozabova, mantan penerima program beasiswa dari pemerintah Indonesia, Darmasiswa, memaparkan keindahan Bali dan Lombok melalui foto-foto dalam slide show kepada penonton yang memenuhi gedung kebudayaan kota Ostrava.

Jana juga menjelaskan kehidupan sehari-hari masyarakat Bali dan adat istiadatnya, serta bakat mereka dalam bidang seni tari, gamelan, dan kriya.

Jana, selain menjelaskan keindahan Lombok dengan gunung Rinjani, juga memaparkan kegiatan Yayasan Kintari yang diketuainya termasuk dalam membantu membangun SD Ngolang di Lombok.

Penampilan tari tradisional dan penjelasan Jana tersebut menambah nilai lebih bagi promosi wisata tanah air karena selain Indonesia ditampilkan juga obyek wisata yang menarik dari negara lain seperti Sri Lanka, Bhutan, Chile, Peru, dan Bolivia oleh panitia.

Banyak warga Ostrava meminta informasi mengenai tempat-tempat menarik selain Bali dan Lombok yang bisa dikunjungi. Oleh karena itu KBRI Praha membagikan berbagai brosur informasi wisata dalam Bahasa Ceko termasuk cara pengurusan visa ke Indonesia.

KBRI Praha berharap dengan makin tersebarnya informasi mengenai Indonesia di Ceko akan membantu program pemerintah untuk menarik lebih banyak wisatawan Ceko yang berkunjung ke tanah air.
Spoiler for Tari Bali:


Spoiler for Tari Kalimantan:

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com