selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

8 Benda Berteknologi Air

Written By unik on Senin, 29 Maret 2010 | Senin, Maret 29, 2010

Hidroelektrisitas telah menjadi kata kunci di dalam industri energi terbaru, menjanjikan listrik bebas emisi yang dihasilkan oleh kekuatan air bergerak. Kekuatan pasang surut pertanian bisa menjadi sumber utama daya berkelanjutan di masa depan, tetapi lebih sedikit benda bertenaga air , baterai dan bahkan kendaraan yang sudah ada. Baru-baru ini kemajuan dalam teknologi PLTA telah menghasilkan berbagai benda dengan desain bertenaga air.
Quote:
James Bond-Style Water-Powered Jet Pack

Bayangkan terbang dengan gaya James Bond pake jet terikat di punggung agan. Seorang pengusaha Jerman, Hermann Ramke, menciptakan JetLev-Flyer yang dapat terbang hingga ketinggian 50 kaki dengan kecepatan tertinggi 30mph dan dapat melakukan perjalanan hampir 200 mil sebelum harus diisi ulang. Sebuah pompa apung berkekuatan 150 tenaga kuda empat-tak, mengirimkan air melalui selang panjang 140-kaki, ke nozel sepasang jet yang dipasang di ransel, yang dapat mengarahkan untuk menggerakkan maju dengan mantap, penerbangan terkendali. Buat agan yg tertarik hanya £ 160.000 loh .

Spoiler for :

Quote:
Bedol Water-Powered Alarm Clock

Bawa jam alarm agan dengan agan di mana saja dan jangan khawatir tentang apakah ada sumber daya ? agan hanya tinggal menggunakan sisa air dalam gelas di meja. Anda hanya mengisi tangki dengan air atau perasan air jeruk lemon, yang membuatnya berjalan lebih efisien. Jam bahkan memiliki fungsi memori yang menyimpan waktu saat agan beralih keluar air, sehingga agan tidak perlu me-reset.

Spoiler for :

Quote:
Batteries Powered by Water – or Urine

NoPoPo - yang merupakan singkatan dari non polution power adalah sebuah merek baterai Jepang yang dapat dijalankan menggunakan hampir semua cairan, termasuk air seni. Yang mungkin terdengar aneh, tapi dalam situasi darurat bila agan tidak memiliki air untuk cadangan, bisa sangat berguna. Baterai ini tidak akan bertahan selamanya - siklus hidup sekitar 3-5 cas dan mereka hanya tersedia di Jepang, tetapi mereka memiliki konsep yang cukup rapi.

Spoiler for :

Quote:
Water Powered Calculator

Ga ada lagi abis batere kalkulator gan, pake ini ketika cairan apa pun datang dan kontak dengan sel bahan bakar di Air Powered Kalkulator, reaksi kimia antara seng anoda dengan katoda menghasilkan arus listrik yang menyediakan kalkulator yang baik. Sedikit air bisa tahan 1 bulan loh gan.

Spoiler for :

Quote:
Nano-Tech Aqua Drop Puzzle

Siapa yang butuh teknologi tinggi bila agan bisa menghabiskan berjam-jam bermain dengan air? The Nano-Tech Air Drop adalah Teka-teki ultra kedap air, memungkinkan agan untuk memanuver tetes air melalui maze.

Spoiler for :

Quote:
Water Powered Car

Yang satu ini pasti udah pada tau yah ? Ada perdebatan yang intens tentang apakah kendaraan bertenaga air benar-benar layak, tetapi salah satu perusahaan Jepang memutuskan untuk membuktikan bahwa penentang itu salah. Genepax, pengembang sebuah mobil bahan bakar air , membuat sebuah prototipe mobil yang melaju dengan kecepatan sekitar 80km selama sekitar satu jam hanya dengan satu liter air. Mobil Genepax yang berbeda dari Stan Meyer's water-powered dune buggy karena menggunakan elektron hidrogen dari air untuk menghasilkan listrik, sementara mesin memiliki on-board oksigen generator yang digerakkan mesin pembakaran internal.

Spoiler for :

Quote:
Mini Hydro Turbine Gadget Charger

Mini Hydro Turbine, sebuah konsep desain oleh Jin Woo Han. Generator mini berputar, yang secara teoritis dapat memberikan daya yang cukup untuk mengisi sebuah sikat gigi atau alat cukur listrik. Sangat ekonomis karena agan hanya tinggal menggunakan air

Spoiler for :

Quote:
Water Powered Cell Phone

Ponsel bertenaga terdengar seperti sesuatu yang jauh dari masa depan, tetapi ini bisa tersedia di 2010. Samsung telah berhasil mengembangkan sel bahan bakar mikro dan hidrogen generator berkekuatan air. Air dan logam bereaksi setiap kali telepon ini diaktifkan, menghasilkan gas hidrogen yang bereaksi dengan hidrogen di udara untuk menciptakan energi. Setiap mikro-sel bahan bakar memproduksi hingga tiga watt listrik, sehingga dapat menyalakan handphone hingga 10 jam.

Spoiler for :

Quote:
Wash Your Electric Car and Power it, Too

Teknologi ini menggunakan POWA generator air, yang menggunakan tenaga air untuk menghasilkan listrik. Sebuah turbin kecil ditempatkan di antara selang pipa, dan sebagai gelombang air melalui pipa, ternyata baling-baling akan menghasilkan listrik yang kemudian dapat langsung mengisi listrik ke kendaraan.

Spoiler for :










sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com