selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

10 Makam paling mengagumkan di dunia, ada yang dari Indonesia!

Written By unik on Rabu, 31 Maret 2010 | Rabu, Maret 31, 2010

Langsung Saja:


Newgrange


Gundukan pemakaman Newgrange di County Meath, Irlandia jelas salah satu monumen prasejarah yang paling mengesankan di dunia. dibangun antara 3300 SM - 2900 SM.




Spoiler for Newgrange:




Tana Toraja

Orang-orang Toraja di Sulawesi, Indonesia , memiliki apa yang mungkin adalah upacara pemakaman paling kompleks di dunia. Ketika seseorang meninggal, pemakaman ini dihadiri oleh banyak orang dan dapat berlangsung selama berhari-hari! upacara pemakaman sering diadakan berminggu - minggu,berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun setelah kematian (untuk memberikan keluarga almarhum cukup waktu untuk mengumpulkan uang untuk biaya).

Orang Toraja bisa menunggu selama itu karena mereka percaya bahwa kematian bukanlah sebuah kejadian tiba-tiba melainkan suatu proses bertahap menuju akhirat.

Setelah banyak berpesta (termasuk pembantaian satu atau beberapa kerbau), orang mati akan dikuburkan dalam sebuah gua batu yang dipahat dari tebing berbatu. Sebuah patung kayu disebut tau tau, diukir dengan perumpamaan orang yang meninggal tersebut kemudian diletakkan di balkon makam untuk mewakili dan mengawasi orang yang mati dan jasad mereka.

Spoiler for Tana Toraja:




Westminster Abbey


gereja gothic Westminster Abbey di London, Inggris didirikan oleh biarawan Benediktin di abad kesepuluh (dan dibangun kembali pada abad ke-13 oleh Raja Henry III) - sejak itu telah berkembang menjadi gereja yang baik untuk penobatan bangsawan Inggris dan tempat peristirahatan terakhir Penguasa.

Meskipun pada awalnya Westminster Abbey adalah tempat pemakaman raja-raja, bangsawan, dan rahib, gereja ini segera menjadi makam pilihan bagi orang-orang yang di Inggris. Penyair dan penulis seperti Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, dan Alfred Tennyson; maupun para ilmuwan seperti Sir Isaac Newton, Charles Darwin, dan Ernest Rutherford semua dikuburkan di sana.

Spoiler for Westminster Abbey:




Giza Necropolis

Ada lebih dari 100 piramida di Mesir, dan yang terbesar dan paling terkenal adalah kompleks piramida di Giza Necropolis, Kairo, Mesir. Kompleks ini terdiri dari Great Pyramid of Giza (makam firaun Mesir Khufu atau Cheops), Piramida Khafre, Piramida Menkaure, patung Sphinx Agung, dan juga beberapa piramida lainnya yang lebih kecil.


Spoiler for Giza:


Lembah Para Raja

Lembah Para Raja adalah sebuah makam bagi para firaun Mesir kuno dan salah satu situs arkeologi yang paling terkenal di dunia, kemungkinan besar Anda tahu tentang salah satu penghuninya: King Tut dan Kutukan dari Firaun yang menyertai kuburnya.

Pada tahun 1922, Egyptologist Howard Carter menemukan dan membuka makam Tutankhamun - meskipun peringatan bahwa "Kematian akan datang pada sayap cepat kepadanya yang mengganggu kedamaian sang Raja." Lord Carnarvon, para pemberi dana dari ekspedisi, adalah orang pertama yang mati: ia digigit oleh nyamuk dan kemudian sengaja mencakar gigitan tersebut saat bercukur. Lukanya menjadi terinfeksi dan ia meninggal karena keracunan darah.

Misteri Kutukan Sang Firaun sebenarnya telah ada hubungannya dengan pembukaan makam atau hanya menyalin besar untuk menjual koran, para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa memang terdapat makam berbahaya jamur, bakteri, racun, dan bahkan gas berbahaya.

Spoiler for Valley of the Kings:



Katakombe Paris

Resmi disebut les Carrières de Paris atau "pertambangan di Paris," kata Katakombe Paris adalah jaringan terowongan bawah tanah dan tambang batu kapur.

Pada akhir 1700-an, Paris menderita penyakit yang disebabkan oleh penguburan yang tidak pantas dan kuburan massal di pemakaman gereja. Gereja Setempat memutuskan bahwa mereka akan menghilangkan ribuan tulang dan menempatkan mereka untuk ditumpuk di tambang bawah tanah .



Spoiler for Katakombe:




Darat terracota

Pada tahun 1974, petani setempat di Xi'an, Cina, menemukan sebuah kompleks bawah tanah yang luas makam sementara pengeboran air. Mereka telah secara kebetulan menemukan tanah pemakaman Qin Shi Huangdi, Kaisar Pertama dan pemersatu Cina.

Menurut legenda, Kaisar Pertama dikuburkan bersama harta yang besar di dalam sebuah makam dihiasi dengan mutiara-langit-langit .Namun fitur yang paling terkenal adalah makam terracota Angkatan Darat, sekitar 8.000 hidup dan kehidupan seperti patung-patung berukuran prajurit dikuburkan bersama Qin Shi Huangdi untuk membantu pemerintahan Kaisar di akhirat.

Spoiler for Terracota:


Capuchin Katakombe Palermo

Ketika biara Kapusin di Palermo, Italia, outgrew aslinya pemakaman di abad ke-16, biarawan mengekskavasi katakombe di bawah ini dan mulai tradisi aneh yang berlangsung hingga abad ke-19.

Para biarawan Capuchin menguruis mumi tubuh orang mati, mereka mengenakan pakaian sehari-hari dan kemudian menempatkan mereka pada layar pada dinding biara.

Ketika tubuh terakhir dikebumikan di akhir 1800-an, ada 8.000 mumi di dinding biara Kapusin dan di katakombe.

Spoiler for Capuchin:


Sedlec Osuarium

Sedlec Osuarium adalah kapel Katolik Roma kecil di Sedlec, Republik Ceko. Jika Anda tidak tahu lebih baik, Anda tidak akan menduga bahwa di dalam bangunan sederhana adalah sebuah osuarium yang berisi kira-kira 40.000 tengkorak manusia yang ditata secara artistik untuk membentuk dekorasi, lilin, dan perabot!

Pada abad ke-13, seorang abbas kembali ke Sedlec dengan sejumlah kecil tanah dari Golgota, tempat penyaliban Yesus, dan menaburkan tanah tersebut ke seluruh pemakaman biara. Hal ini membuat lahan pemakaman gereja situs yang diinginkan dan selama berabad-abad ribuan orang dikuburkan di sana.

Pada 1870, František Rint, seorang pemahat kayu diberi tugas untuk meletakkan tumpukan tulang agar. Dia memutuskan untuk membuat sebuah karya seni dari sisa-sisa kerangka: sebuah lampu yang terbuat dari tengkorak dan tulang, sebuah lambang keluarga yang membayarnya untuk melakukan pekerjaan itu.

Spoiler for dalam Seddlec:



Taj Mahal

Tidak ada artikel makam yang lengkap tanpa Taj Mahal, sebuah makam megah di Agra, India. Taj Mahal dibangun pada 1631 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan, hatinya hancur ketika istrinya Mumtaz Mahal meninggal saat melahirkan. Tertimpa kesedihan, ia memerintahkan bahwa makam yang paling indah dibangun.

Spoiler for Taj Mahal:


UPDATE

Spoiler for bonus:
City Of The Dead Ossetia,Russia



sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com