selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

[TIPS] Rahasia Dibalik Tiket Pesawat Murah, Gan!!!!!!!!!

Written By unik on Rabu, 03 Maret 2010 | Rabu, Maret 03, 2010

Jangan Lupa ***** nya, Gan!! atau yg udah ISO boleh ane ditimpuk kalo bermanfaat..



Quote:
i n t e r m e z o
Dalam penerbangan Denpasar menuju Jakarta, ekspatriat pria menyentuh lengan pramugari dan meminta air, “Bolehkah saya meminta air?” ungkapnya.“Harganya dua belas ribu rupiah” Jawab sang pramugari. “Apa ada minuman yang tidak bayar?” tanyanya bingung. “Semua minuman dan makanan yang diedarkan di sini tidak ada yang gratis.” Terang sang pramugari. Dengan wajah masih bingung ekspatriat ini mengeluarkan dompet dan memberikan selembar uang lima puluh ribuan dan meneguk air putih ukuran 60 ml itu.

*foto hanya ilustrasi
Terbang dengan maskapai yang menerapkan harga murah memang menyenangkan. Anda bisa jalan-jalan tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Pemesanan tiket pun mudah. Tinggal duduk di depan komputer dan memilih destinasi serta waktu penerbangan. Pembayaran langsung dilakukan secara online dengan memasukkan kartu kredit.
Untuk menikmati penerbangan dengan maskapai murah, Anda harus tahu triknya!
[/font]


TIDAK SELALU MURAH
Spoiler for ...:

Meski ber-tagline murah, harga tiket ini tidak selalu semurah yang Anda harapkan. Bahkan ada kalanya Anda dibuat kaget dengan harga yang cukup tinggi. Nyaris tidak beda jauh dengan maskapai umum. Terutama jika Anda melakukan pemesanan hanya beberapa hari dari waktu keberangkatan. Semakin lama jarak waktu pemesanan, semakin murah harga yang Anda dapat. Jika Anda berniat melakukan liburan panjang, terutama ke luar negeri, harus rajin-rajin membuka internet dan memeriksa promo yang dilakukan maskapai murah.
Di bulan Februari, Air Asia biasanya memberikan 1 juta tiket gratis. Anda hanya perlu membayar pajak penerbangannya saja. Begitu juga dengan Tiger Airways yang memberikan promo sejenis di bulan yang sama. Anda bisa berjalan-jalan ke Singapura, Thailand, Vietnam dan Australia dengan harga terjangkau. Di bulan tertentu seperti valentine, festival keagamaan, hari kemerdekaan biasanya ada promo. Atau jika maskapai yang bersangkutan membuka rute perjaanan baru, Anda bisa mendapatkan harga murah. Intinya, kalau mau murah, Anda dituntut untuk lebih rajin memeriksa dan membandingkan harga satu maskapai dengan lainnya.



YOUR BAG MUST FLY WITH YOU
Spoiler for ...:

Harga penerbangan yang murah biasanya tidak termasuk bagasi pesawat. Jadi pastikan bawaan Anda juga terbang bersama Anda . Pesan bagasi saat anda melakukan pemesanan online. Jika Anda tipe orang yang suka belanja oleh-oleh di setiap tempat yang Anda datangi, jangan hanya memesan bagasi 15-20 kg saja. Ada baiknya Anda memesan bagasi 30 kg. Harga extra baggage biasanya cukup menguras kantong.
Terutama untuk penerbangan internasional, seorang teman harus membayar harus membayar lebih dari 150 dollar Amerika karena kelebihan berat barang yang dibawanya. Alhasil, bukannya murah, tapi justru malah mahal. Beberapa penerbangan murah di Amerika juga menerapkan ketentuan yang hampir sama. Harga tiket tidak termasuk bagasi untuk koper dan tas pakaian Anda.



FREQUENT FLYERS AND MILEAGES COUNTING
Spoiler for ...:

Sekarang ini, setiap maskapai penerbangan menerapkan program frequent flyer yang digandeng dengan partner lain. Di Indonesia, maskapai penerbangan memilih kartu kredit sebagai rekanan. Setiap Anda terbang, ada poin yang ditambahkan pada kartu frequent flyer. Bahkan jika belanja keperluan sehari-hari, poin yang Anda dapatkan bisa ditukar dengan mileage. Jadi Anda mendapatkan kesempatan menukar mileage dengan tiket gratis ke lokasi impian. Dengan kartu kredit, Anda juga bisa mendapatkan diskon tambahan saat membeli tiket secara .online.



PAJAK TAMBAHAN
Spoiler for ...:

Jangan girang dulu ketika Anda melihat harga tiket Jakarta-Singapore hanya 90 ribu rupiah. Atau harga tiket Jakarta-Bangkok hanya 20 dollar AS. Harga yang Anda lihat biasanya baru harga dasar belum ditambah pajak bahan bakar atau fuel tax.
Setelah ditambah pajak, harga tidak lagi sensasional. Biasanya setelah ditambah pajak, harganya masih tergolong murah, tapi ada kalanya harganya jadi sama dengan penerbangan komersial lainnya. Kalau sudah begini, Anda harus berpikir ulang untuk membeli tiketnya.



NO FOOD AND BEVERAGE ON BOARD
Spoiler for ...:

Harga tiket penerbangan bisa murah karena pihak maskapai memotong biaya tambahan termasuk untuk penyediaan makanan dan minuman bagi penumpang. Jadi, jika Anda memutuskan naik pesawat murah, harus membeli makanan dan minuman di atas pesawat.
Harga minuman biasanya 3-5 kali lipat dari harga biasa. Makanan berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 35.000. Jangan coba-coba membawa makanan sendiri kalau tidak ingin ditegur secara keras oleh pramugari .



SIAP-SIAP DELAY
Spoiler for ...:


Namanya juga murah, telat-telat sedikit sih sudah umum, tidak perlu ngomel-ngomel apalagi mengamuk. Tidak selamanya penerbangan Anda di delay. Tapi ada baiknya Anda siap-siap jika pesawat Anda delay.



BEKAL SELIMUT
Spoiler for ...:

Penerbangan murah bisa lebih murah lagi jika Anda mengambil penerbangan malam. Sayangnya, penerbangan murah tidak menyediakan selimut buat Anda melawan dingin. Pastikan Anda membawa jaket tebal untuk membuat penerbangan Anda nyaman.
SUMBER : URBAN STYLE MAGAZINE



Spoiler for semoga ga....:  
 
 sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3510356

Quote:
Originally Posted by Nih sebagai bukti..:)

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com