Sebagian besar penggemar skuter tahu cerita tentang Piaggio mengembangkan Vespa setelah Perang Dunia II sebagai alat transportasi yang terjangkau untuk membantu pembangunan kembali perang robek Italia. Sejarah Perusahaan industri Piaggio sebenarnya mulai enam puluh tahun sebelumnya pada tahun 1884 ketika mereka mulai membuat interior, lemari dan kayu halus untuk liners mewah dan kapal berlayar lainnya.
Dua puluh tahun kemudian pembangunan kereta api Italia itu menjadi industri yang berkembang pesat. Perusahaan Piaggio diversifikasi dari kayu untuk bekerja logam. Pada tahun 1908, mereka mulai memproduksi berbagai mobil kereta api dan trem. Rinci, tentu saja, dengan interior mewah yang sama mereka telah dirancang dan diproduksi untuk kapal.
Pada tahun 1924, mereka bercabang lebih jauh, menambahkan divisi aeronautika untuk perusahaan mereka. Ini terletak di Pontedera. Untuk membantu upaya Perang Dunia I mereka memproduksi seluruh pesawat termasuk mesin.
Ia selama waktu yang Enrico Piaggio dan insinyur aeronautika Corradino D'Ascanio, dua orang yang kemudian akan bertanggung jawab untuk mengembangkan motor skuter Vespa, bergabung dengan perusahaan. Piaggio berada di garis depan pesawat dan pengembangan teknis mesin dengan banyak prestasi kredit mereka. Tahukah Anda bahwa D'Ascanio, bahwa orang yang merancang Vespa pertama, merancang helikopter pertama yang berhasil berdiri pada tahun 1930?
inovasi tersebut akan berakhir selama PD II ketika pabrik Pontedera dihancurkan oleh bom sekutu. Pemulihan dari kerusakan ini adalah kekuatan pendorong yang menyebabkan penemuan Vespa!
The MP5 prototipe pertama (Moto Piaggio 5), yang dikembangkan pada tahun 1945, dikenal sebagai Paperino (Donal Bebek). Desain tidak lulus mengumpulkan dengan Enrico Piaggio. Dia diarahkan D "Ascanio untuk merancang sebuah kendaraan inovatif untuk transportasi berdasarkan konsep penerbangan. MP6 yang dihasilkan diberi label oleh Enrico sebagai Vespa karena terlihat dia seperti tawon (vespa dalam bahasa Italia).
Aerodinamis dan monocoque (terintegrasi) tubuh yang lurus dari desain pesawat. Suspensi depan dirancang setelah roda link trailing belakang roda pendarat pesawat itu. Roda itu dipasang pada salah satu sisi garpu dan mesin untuk membuatnya lebih mudah untuk mengganti ban flat. Roda gigi mana bergeser dengan memelintir pegangan kopling di mana berada. Semua inovasi desain adalah pengalaman pertama di bidang transportasi roda dua.
desain itu memimpin ke arah yang baru bagi Perusahaan Piaggio pada tahun 1946, dan massa produksi skuter Vespa. Ini adalah desain dan ikon mekanis yang telah menangkap imajinasi dari orang di seluruh dunia selama lima puluh tujuh tahun!
0 comments:
Posting Komentar