selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Pesawat Militer AS Catat Rekor Terbang Lampaui Suara.

Written By unik on Selasa, 01 Juni 2010 | Selasa, Juni 01, 2010

PESAWAT percobaan milik Angkatan Udara Amerika Serikat yang bernama X-51A mencapai rekor terbang dengan kecepatan hipersonik. Pesawat tersebut terbang selama tiga menit dengan kecepatan Mach 6 atau setara dengan enam kali kecepatan suara.

X-51A Waverider diterbangkan dari pangkalan B-52 Stratofortress di sebelah selatan pantai California pada Rabu (26/5) pagi. Akselerasinya mampu membawa pesawat percobaan tersebut terbang hingga mencapai kecepatan 6 Mach.

Namun setelah terbang selama 200 detik secara terus-menerus dengan kecepatan tetap, X-51A kehilangan akselerasinya sehingga percobaan dibatalkan. "Kami gembira telah mencapai banyak titik uji X-51A selama misi pertama hipersonik," ujar Charlie Brink, manajer program X-51A, dari Laboratorium Penelitian Angkatan Udara di Pangkalan Udara AS Wright-Patterson, Ohio.

Meskipun percobaan tidak sepenuhnya berhasil, Charlie mengklaim pencapaian X-51A adalah lompatan di teknologi permesinan. Kemajuan ini setara dari lompatan teknologi baling-baling menjadi mesin jet di pesawat pascaperang dunia II.

http://avstop.com/news_may_2010/b52h.jpg

"Tidak ada tes yang sempurna. Kami yakin akan menemukan sumber masalah sebelum penerbangan berikutnya dilakukan," paparnya.

X-51A Waverider dikembangkan untuk Angkatan Udara AS secara bersama oleh perusahaan Pratt & Whitney dan Boeing Co Rocketdyne. "Ini adalah rekor dunia baru dan menetapkan dasar untuk aplikasi beberapa teknologi hipersonik, termasuk penerbangan ke luar angkasa, penerbangan pengintaian, penerbangan mengatasi pemogokan maskapai-maskapai, hingga penerbangan komersial," ungkap Direktur Bagian Hipersonik Boeing, Joe Vogel.

http://planetagadget.com/wp-content/uploads/2009/06/X51-WaveRider-3.gif

Hingga saat ini sebanyak empat X-51A telah dibangun untuk Angkatan Udara AS. Setelah satu pesawat diuji coba, tiga sisanya akan diuji coba pada musim gugur ini.



sumber :http://timetotalks.blogspot.com/2010/05/pesawat-militer-as-catat-rekor-terbang.html

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com