selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Yang NI Juga Ga Kalah Kerenzz Gan..Rumah Bawah Tanah Moderen..!!

Written By unik on Selasa, 01 Juni 2010 | Selasa, Juni 01, 2010


Rumah Bawah Tanah di Pegunungan Swiss


Tinggal di bawah tanah kedengarannya memang aneh. Kalaupun dibayangkan, biasanya akan terpikir lokasi yg mirip goa, ruang-ruang yang sempit, dengan pencahayaan yang kurang. Padahal jika dirancang dengan baik, segala kebaikan dan keuntungan rumah biasa dan moderen di atas tanah juga bisa didapatkan pada sebuah tempat tinggal yang hampir seluruhnya tertutup di bawah permukaan bumi.

Mirip goa tapi terbuka lebar, gelap tapi bercahaya dan lega, rumah bawah tanah luar biasa ini merupakan ekspresi arsitektural yg unik berupa struktur tempat tinggal yang terpendam di dalam perbukitan di pegunungan Swiss.

Bukannya membungkus seluruh bagian sebelah luar dari rumahnya, fasad eksterior rumah ini mengelilingi ke dalam dan menghadap pada sebuah pekarangan berbentuk oval.

http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SzLjRGf2lvI/AAAAAAAAMxI/c1LSp_EVcd4/s512/rumah-bawah-tanah-14.jpg

Dari dalamnya, fasad ini menciptakan pemandangan yang luar biasa dari bukit-bukit hijau yang mengelilinginya dan pegunungan putih nun jauh disana, juga memberikan privasi dan keamanan di dalam rumah ini dan di area taman di depan - ruang sebelah yang juga memberikan view luar biasa jika dibandingkan dengan rumah bawah tanah biasa lainnya.



sumber :http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/12/rumah-bawah-tanah-moderen.html

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com